BISNISEKONOMIPALEMBANGSUMSEL

Bank BPR Sumsel Berhasil Turunkan NPL ke Level 14 Persen

Raih Penghargaan Top BUMD Award 2021

BritaBrita.com,Palembang-Kualitas kredit PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sumatera Selatan (Sumsel) hingga pertengahan tahun 2021 berhasil ditingkatkan. Hal ini tercermin dari penurunan rasio non performing loan (NPL) menjadi 14% per Juni 2021.

Direktur Utama Bank BPR Sumsel, Marzuki mengucapkan syukur bahwa di tahun 2021 Bank BPR Sumsel telah mampu menurunkan rasio NPL dengan signifikan dari 65% di tahun 2017 menjadi 14% per Juni 2021.

“Bank BPR Sumsel juga kembali meraih Penghargaan Top BUMD Award 2021 dengan Predikat Bintang 4 (Sangat Baik),” ujarnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (14/9/2021).

Ia menjelaskan, dari sisi penyaluran kredit Bank BPR Sumsel bertumbuh 11% dibandingkan tahun 2020 dengan total penyaluran kredit sebesar Rp122 Miliar.

“Dalam kondisi di tengah pandemi Covid – 19, hingga Juni 2021 Bank BPR Sumsel mampu membukukan laba sebesar Rp2,1 Miliar. Untuk penghargaan yang diberikan semoga saja dapat menambah semangat kami untuk terus tumbuh dan memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat dan stakeholder,” bebernya.

Tak lupa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan selaku Pembina BUMD, dimana keduanya telah membimbing dan memberikan dukungan penuh kepada Bank BPR Sumsel.

Lihat Juga  Aset Keuangan Syariah Tumbuh 20 Persen di Tengah Pandemi

“Terima kasih juga kepada seluruh nasabah yang loyal kepada Bank BPR Sumsel, kepada mitra-mitra Bank BPR Sumsel, seperti Biro Ekonomi dan OPD OPD, Komisi lll DPRD Sumsel dan mitra kerja lainnya yang telah bekerja sama mendukung kami selama ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Bank BPR Sumsel tahun ini kembali meraih penghargaan dalam event Top BUMD Award 2021. Sebagai pemenang Top BUMD Award 2021 Bintang 4. Penghargaan lain diraih Marzuki selaku Direktur Utama Bank BPR Sumsel, sebagai pemenang kategori TOP CEO BUMD 2021. Penghargaan juga diberikan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru sebagai Top Pembina BUMD 2021.

Top BUMD Award merupakan satu satunya kegiatan corporate rating ( penilaian kinerja BUMD) yang merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD – BUMD terbaik di Indonesia, atas Achievement (prestasi), Improvement (perbaikan) dan contribution (kontribusi) BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Kegiatan penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Majalah Top Business (Diterbitkan oleh PT Madani Solusi Internasional), bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis, seperti LKN (Lembaga Kajian Nawacita), SGL Management, PPM Management, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman dan Associate, dan Solusi Kinerja Bisnis, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis – Universitas Padjajaran Bandung, dengan melibatkan Dewan Juri sekitar 10 Profesor, beberapa Doktor, serta Praktisi dan Konsultan Bisnis.

Lihat Juga  Upacara HUT RI Berlangsung Khidmat, Gubernur Sumsel: Isi Kemerdekaan dengan Bekerja Sebaik Mungkin

Acara puncak penganugerahan penghargaan TOP BUMD Award tahun 2021 yang mengangkat Tema ” Membangun Kinerja dan Layanan BUMD tetap produktif di Masa Pandemi Covid – 19 ” diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta pada Jumat (10/9/2021) lalu.

Acara dihadiri langsung Direktur Utama Bank BPR Sumsel, Marzuki dan Bapak H Bakhnir Rasyid selaku Komisaris Utama Bank BPR Sumsel.Juga hadir jajaran Direksi dan Jajaran Komisaris Bank Sumsel Babel yang mendapatkan penghargaan Top BUMD Bintang 5. Dalam kesempatan itu juga dihadiri Gubernur Sumsel yang diwakili Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya untuk menerima penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2021.

Dalam acara puncak penghargaan dihadiri langsung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti, beberapa pejabat dari kementrian dalam negeri, kementrian BUMN dan lain – lain.

Reporter : Yanti

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close