PALEMBANGSUMSEL

Baru Saja Dinyatakan Positif Corona, Pasien Nomor 12 Sembuh

BritaBrita.com,PALEMBANG – Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Sumatera Selatan (Sumsel) Zen Ahmad mengatakan satu dari 12 pasien positif corona di Sumsel dinyatakan sembuh. Pasien nomor 12 tersebut padahal baru saja dinyatakan positif corona sehari sebelumnya.

“Pasien nomor 12 telah menjalani perawatan di RSMH dan sudah sembuh, ” ujarnya saat menggelar video conference dengan awak media, Sabtu (4/4/2020) sore.

Zen Ahmad mengakui bahwa pasien perempuan tersebut sebelumnya dinyatakan positif setelah dilakukan pemeriksaan pada Jumat (3/4) kemarin.

“Pasien yang sembuh ini adalah pasien yang diumumkan positif kemarin. Saat itu pasien langsung dilakukan perawatan di RSMH,” kata Zen.

Namun, lanjutnya, setelah dilakukan perawatan dan uji spesimen sebanyak dua kali, pasien tersebut dinyatakan negatif Covid-19.

Lihat Juga  Arab Saudi Umumkan Kasus Kedua Corona, Warga yang Tiba dari Iran

” Pasien tersebut besok sudah kita perbolehkan pulang,” terangnya.

Saat ini terkonfirmasi ada 12 pasien positif Covid-19 di Sumsel, dimana dua diantaranya meninggal dunia, dan satu dinyatakan sembuh.

Untuk diketahui, di Sumsel sementara ini ada 1.525 orang yang berstatus ODP. Dimana 472 dinyatakan sehat, sementara 1.055 masih dilakukan pemantauan.

Sedangkan PDP berjumlah 44 orang dan 24 orang sudah selesai pengawasan dan dinyatakan negatif Covid-19.

Reporter : Maulana/rel

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close