OTOMOTIF

Beli Mana iPhone 7 atau 7 Plus? Ini Penjelasannya

JAKARTA,BritaBrita.com – Dalam waktu dekat iPhone 7 dan 7 Plus mulai dijual resmi di Indonesia. Nah dari kedua ponsel tersebut, mana yang sebaiknya dipilih?

Seperti dinukil dalam laman detik.com, perbandingan antara iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sehingga  akan membantu memutuskan mana iPhone yang tepat untuk dipilih :

Ukuran

Hal pertama sebagai pembeda dua ponsel ini adalah ukuran. Bila kamu mencari ponsel yang nyaman digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan, iPhone 7 adalah pilihannya.

Dengan layar 4,7 inch, iPhone 7 sangat ideal di tangan maupun disimpan di dalam kantong. Tapi bila kamu lebih senang dengan ponsel berlayar lebar, pilihan jatuh pada iPhone 7 Plus.

Foto: istimewa

Dengan bentangan 5,5 inch, cukup nyaman untuk membaca berita di detikcom maupun menonton video di layanan streaming. Terlebih lagi iPhone 7 Plus memiliki resolusi lebih tinggi, yakni 1080p. Demikian pula kerapatan pixelnya, di mana iPhone 7 Plus 401 ppi sedangkan iPhone 7 hanya 326 ppi.

Lihat Juga  Meikarta jadi Amunisi Grup Lippo Kerek Kapitalisasi Pasar

Baterai

Bila pertimbangan utama adalah baterai, disarankan menjatuhkan pinangan pada iPhone 7 Plus. Sebab dari kapasitasnya lebih besar, yakni 2.900 mAh. Sementara iPhone 7 hanya mengusung baterai 1.960 mAh.

Kamera

Perbedaan utama antara kedua ponsel terbaru Apple ini adalah kameranya. Memang sejumlah peningkatan dihadirkan pada iPhone 7, namun Apple menghadirkan iPhone 7 Plus dua kamera di bagian belakangnya.

Kemampuan terssebut memungkinkan pengguna melakukan 2X optical zoom dan peningkatan digital zoom. Tidak ketinggalan kamu dimungkinkan membuat foto dengan latar belakang bokeh.

Foto: istimewa

Spesifikasi

Prosesor yang digunakan kedua ponsel ini sama, yaitu quad-core Apple A10 Fusion. Pembeda di kapasitas RAM-nya saja. Bila iPhone 7 dibekali 2 GB, iPhone 7 Plus 3 GB.

Lihat Juga  Manajemen Grab Marah Diduga Ada Driver Chat Mesum Penumpang

Apple memberikan opsi memori internalnya, 32 GB, 128 GB dan 256 GB. Tapi detikINET sarankan lebih memilih 128 GB atau di atasnya. Sehingga kamu tidak pusing untuk mengapus aplikasi karena kekurangan ruang penyimpanan internal.

Jadi sudah ada gambaran mau pilih yang mana?

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close