BERITA TERKINIPALEMBANG

Herman Deru : Saya Minta Maaf, Saya Akan Evaluasi Semuanya

BritaBrita.com Palembang.- Terkait insiden keributan antara jurnalis dengan pengawal pribadi (walpri) Gubernur Sumsel Herman Deru beberapa waktu lalu. Mantan Bupati Oku Timur itu pun menyambut puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Indonesia (Aji) dan Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO) Sumatera Selatan di Kantor Gubernur Jalan Kapten Arifai Selasa (13/11).

Dihadapan puluhan awak media yang melangsungkan aksi solidaritas tersebut, Gubernur Sumsel H. Herman Deru sangat menyayangkan peristiwa keributan antara pengawal pribadinya dengan salah satu jurnalis kemarin Sabtu (10/11) saat kegiatan PT Sampoerna di Palembang Trade Center (PTC).

“ Kedepan saya akan mengevaluasi semuanya. Saya rasa hanya kesalah pahaman saja. Mungkin pihak keamanan menginginkan untuk melindungi saya. Lagi pun tidak mungkinlah, kawan-kawan wartawan ini mau mencelakakan saya,” ujarnya.

Lihat Juga  BMKG Masih Bingung Asal Suara Misterius di Langit Pantura Jateng

Untuk diketahui sebelumnya, Raja Adil Siregar salah satu jurnalis online merasa dihalang-halangi saat akan melakukan tugas peliputan oleh salah satu pengawal pribadi Gubernur Sumsel, saat dirinya hendak wawancara dengan Gubernur Herman Deru terkait UMKM di Sumsel.

“ Waktu itu kan tempatnya sempit. Saya sudah minta izin dengan salah seorang pengawal bapak. Karena jarak saya dengan beliau jauh dan tidak bisa bertanya, saya bilang mau izin untuk kedepan. Saat itu saya ingin bertanya terkait UMKM, tapi perut saya selalu dihalangi dan tidak bisa maju ke depan. Hingga beberapa kali, juga tetap begitu, saya terus dihalangi” ungkapnya.

Lihat Juga  Pemkot Palembang Peduli Penanganan Masalah Anak

Menindaklanjuti hal itu,  Wakil Ketua Ikatan Wartawan Online (Iwo) Sumsel Muhardi berharap, agar peristiwa serupa kedepan tidak terjadi lagi. Mengingat pentingnya peran media untuk mendukung program-program Pemerintah daerah.

“ Semoga ini peristiwa terakhir yang menimpa rekan-rekan media. Sebab kami bekerja dengan profesioanal. Lagi pun, apa yang kami cari dalam berita adalah sebuah informasi yang sangat dibutuhkan masyarakat. Oleh sebab itu, kami menyambut baik langkah Gubernur Sumsel Herman Deru untuk mengevakluasinya,” tutupnya.

Penulis : Jemmy Saputera

 

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker