BISNIS

Kebun Gizi Ala Rumah Zakat, Menyehatkan Dan Menghasilkan

BritaBrita.com Lampung – Kelompok Kebun Gizi binaan Rumah Zakat Lampung, kemarin Senin (13/5/19) melaksanakan panen raya di Jalan Kacer, Rt.06, Lingkungan 1, Kelurahan Pinang Jaya, Kecamatan Kemiling kota Bandar Lampung, Senin (13/5/19).

Joko salah seorang relawan Rumah Zakat mengatakan, berbagai jenis sayuran yang saat ini tengah dipanen kangkung dan sawi. adalah sayuran kali ini yang dipanen.”, ujar joko Relawan Isnpirasi Rumah Zakat.

“ Alhamdulillah, saat ini kita tenga memanen sedikitnya 50 ikat sayur kangkung,dan 50 ikat sayur sawi. Kedepan kita akan lebih memberdayakanya lagi. Selain hasilnya lumayan, masyarakat juga dapat memanfaatkan lahan kosong yang ada di setiap pekarangan rumah,” tuturnya.

“ Ya setidaknya kan, setiap rumah tangga memiliki kebun gizi. Selain bisa menambah asupan gizi bagi keluarga, dan warga sekitar. Persoalan ini dapat menambah penghasilan bagi kelompok kebun gizi itu hal yang lain,” katanya menambahkan.

Sementara itu yani salah satu anggota kelompok kebun gizi sangat senang bisa ikut aktif di kelompok ini. Dia berharap dengan adanya kebun gizi keluarganya dan masyarakat sekitar tercukupi asupan gizi sayuran.

“semgoga dengan kebun gizi ini tidak susah lagi beli sayur dan tercukupi asupan gizi anak saya. Terima kasih Rumah Zakat yang sudah membina kebun gizi ini”, bebernya.

Editor : Jemmy Saputera

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close