BISNISEKONOMIPALEMBANG

Thamrin Group Resmi Operasionalkan Unit Bisnis BPR Berkat Sejati

BritaBrita.com,Palembang -Setelah 50 tahun berdiri, Thamrin Group resmi mengoperasionalkan PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Berkat Sejati sebagai unit bisnis di sektor perbankan.

Peresmian ditandai pemotongan pita dan tumpeng oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru dan Wali Kota Palembang, H Harnojoyo dan istri di kantor BPR Berkat Sejati Jalan Kapten A Rivai Nomor 09 Palembang, Senin (29/10/2018).

Direktur Utama (Dirut) BPR Berkat Sejati, Fangsyrida Tanmas mengatakan BPR Berkat Sejati menawarkan berbagai macam produk simpanan dan pinjaman andalan yang menjangkau lapisan masyarakat.

Untuk produk simpanan, jelasnya, ada namanya “tabungan sejati” yang memberikan jaminan keuangan nasabah. Tabungan akan aman karena dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan minimum setoran awal Rp100 ribu.

Lihat Juga  Survei Terbaru : 10 Orang Terkaya di Indonesia versi Forbes

Ada juga “tabungan best” untuk menunjang aktivitas bisnis dengan minimum setoran awal Rp10 juta. Kemudian “tabungan simpel (simpanan pelajar)” untuk pelajar dengan setoran awal Rp5000. ” Untuk “deposito” penempatan dana minimum Rp5 juta dengan pilihan jangka waktu penempatan 1, 3, 6 atau 12 bulan,” ucapnya.

Sedangkan untuk nasabah yang ingin meminjam, BPR Berkat Sejati menawarkan produk seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kendaraan Bermotor (KKM) , Kredit Pemilikan Mobil(KPM), Kredit Modal Kerja Multiguna (KMK), dan Kredit Investasi.

Di samping itu, untuk nasabah prioritas, akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas menarik seperti penyediaan ruang rapat, camilan dan minuman gratis, tempat yang nyaman serta cafe tempat bersantai minum kopi.

“Nasabah Prioritas juga akan dimanjakan dengan fasilitas transportasi menuju bandara dengan menggunakan mobil Mercedes-Benz,” ujarnya.

Lihat Juga  OJK Mau Selesaikan Masalah Kredit Online, Begini Tahapannya

Saat ini, sudah ada 163 nasabah BPR Berkat Sejati, terdiri dari perusahaan sparepart dan bengkel.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru yang didampingi Wali Kota Palembang, H Harnojoyo mengatakan salah satu indikator bahwa ekonomi Palembang baik yaitu tumbuhnya usaha perbankan yang mengelola keuangan.

“Dengan dibukanya bank ini, dapat menumbuhkan lapangan pekerjaan baru bagi pemuda-pemudi Kota Palembang. Usahakan ambil pekerja orang lokal terlebih dahulu,” tegasnya.

Deru menambahkan, fungsi bank yaitu sebagai guru yang memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana mengelola keuangan dgn benar.

“Bank juga harus Layani UMKM dengan baik, ” pungkasnya.

Reporter Tri Jumartini Ilyas

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker