BOLAOLAHRAGA

Universitas Islam Riau Wakili Pulau Sumatra di Pertandingan LIMA Nasional

BritaBrita.com,PALEMBANG – Tim Futsal Putri Universitas Islam Riau (UIR) kembali menaklukkan Universitas Sriwijaya (Unsri) pada laga Final LIMA Futsal : Go-Jek Sumatra 2018 di GOR Dempo Jakabaring Palembang. UIR berhasil membongkar pertahanan Unsri dengan tensi permainan yang cukup ketat.

Ricky Fernando MPd yang merupakan dosen olah raga di UIR sekaligus pelatih dari tim futsal putri UIR mengucapkan rasa syukurnya karena berhasil menjadi juara dan mewakili provinsi Sumatra untuk kembali berlaga di ajang LIMA Futsal tingkat Nasional.

“Alhamdulillah, pertandingan hari ini cukup seru, tim unsri sebenarnya bagus sekali malah kita yg tertekan di babak pertama,” katanya, Minggu (21/10/2018).

Ia menjelaskan jika dalam hal ini, dirinya dan tim official telah melakukan treatment kepada pemain UIR agar mampu keluar dari tekanan lawan.

Lihat Juga  Internal Polri Perlu Periksa Kapolda Jabar Terkait Bentrok GMBI dan FPI

“Sudah kita berikan treatment utk bisa keluar dari tekanan lawan meskipun cukup kesulitan membongkar pertahanan Unsri, karena mereka sangat kuat,” jelasnya.

Ricky menambahkan jika pada pertandingan kali ini, Ia menginstruksikan pemainnya agar melakukan rotasi dalam permainan.

“Anak-anak ini sudah dilatih untuk bermain dengan rotasi, artinya mereka tidak hanya bergerak di satu tempat tetapi bisa menempati posisi yang kosong,” ungkapnya.

Selain itu, salah satu pemain dari UIR, Ellyma’tul sa’diah menjelaskan jika dirinya sangat bangga dan terharu dengan prestasi yang telah mereka capai.

“Bahagia sekali, soalnya ini penentuan. Kalaupun kami kalah besok, kami tetap mewakili provinsi Sumatra untuk bertanding di tingkat nasional,” katanya.

Lihat Juga  Bakal Semakin Seru, Ini Jadwal Piala Presiden 2018

Tidak hanya itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung yang telah mendukung tim futsal mereka.

”Ini karena kekompakkan dan kerjasama seluruh tim, tidak sia-sia kami 24 jam di bus. Kampus UIR telah mensupport dan semoga tim kami makin kompak dan diberikan kemenangan pada pertandingan nasional nanti,” harapnya.

Pada pertandingan akhir, tanggal 22 Oktober tim futsal UIR akan mengganti tim inti dengan tim cadangan. Harapannya semua pemain dari tim futsal putri UIR bisa mempersiapkan diri untuk berangkat ke pertandingan nasional.

Reporter : Siti Umnah

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker