BISNISEKONOMINASIONAL

Bulog Jual Daging Kerbau Online Seharga Rp85 Ribu per Kg

BritaBrita.com,JAKARTA-Perum Bulog menjual daging kerbau beku sebesar Rp84.999 ribu per kg secara online. Penjualan dilakukan lewat e-commerce ipangandotcom.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso atau Buwas mengatakan pihaknya sengaja menciptakan layanan online untuk memenuhi kebutuhan daging yang meningkat beberapa waktu terakhir.

Menurut Buwas, masyarakat bisa menjadikan ipangandotcom sebagai alternatif untuk membeli daging.

“Setelah Bulog menggelar operasi pasar berupa komoditas daging kerbau beku seharga Rp80 ribu kg di beberapa kelurahan, pasar, dan jaringan rumah pangan pada pekan lalu, Bulog melanjutkannya dengan menyediakan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan daging, dengan harga terjangkau,” ungkap Buwas dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (27/4/2021).

Ia mengaku sudah mengeluarkan instruksi kepada seluruh jajaran Bulog untuk menyiapkan stok daging beku yang bisa langsung dibeli oleh masyarakat. Sebab, masyarakat kesulitan mendapatkan daging dengan harga terjangkau sejak awal tahun.

Lihat Juga  KPU Janji Umumkan Daftar Caleg Eks Koruptor ke Publik Awal Februari

“Sehingga pemerintah memberikan penugasan kepada Perum Bulog untuk mengimpor daging kerbau dari luar negeri sebagai alternatif dalam memenuhi kebutuhan dagin, khususnya di momen Ramadan dan jelang Idul Fitri,” ujar Buwas.

“Harga yang murah online ini merupakan sinergi strategis antara Perum Bulog, StoreSend Indonesia, Shopee, dan JNE,” jelasnya.Buwas menyatakan masyarakat bisa membeli daging beku melalui ipangandotcom yang tersedia di aplikasi Shopee. Harga daging ditetapkan sebesar Rp84.999 per kg dan sudah termasuk ongkos kirim dengan skema sameday.

Ia menambahkan Bulog akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan daerah dalam memantau harga pangan. Hal ini agar harga tetap stabil selama Ramadan dan jelang Idul Fitri.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close