PALEMBANGSUMSEL

Cegah Penyebaran Covid-19, SMB IV Bantu Penyemprotan Disinfektan di Masjid dan Panti Asuhan

BritaBrita.com,PALEMBANG-Komunitas Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah, Kesultanan Palembang Darussalam, Muslim Biker Indonesia (MBI) Capter Palembang dan TNI turut memberikan kontribusi dalam upaya meminimalisir penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Palembang. Kegiatan dilakukan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di masjid-masjid dan panti asuhan di wilayah Demang Lebar Daun Palembang, Sabtu (28/3/2020).

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat dan membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19.” kata Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M. Fauwaz Diradja, S.H, M.Kn yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Adapun penyemprotan dilakukan di beberapa titik. Titik pertama di Masjid Nurhidayah, kemudian Panti Asuhan Peduli Anak Yatim, Masjid Al Muhajirin dan Panti Asuhan Harapan Karya di daerah Demang Lebar Daun dengan penyemprotan dibantu para TNI.

Lihat Juga  UPDATE Corona di Sumsel : 17 Orang Positif, 1 Domisili di Palembang Kasus Impor

Sementara itu, Ketua Bidang Agama dan Kesejahteraan IPPAT, M.Hafiz Tafdhil, S.H. M.Kn menuturkan tujuan penyemprotan cairan disinfektan ini untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Karena apabila tidak segera kita putus maka akan terus berlanjut. Mudah-mudahan kegiatan kita ini walau hanya sedikit dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Palembang,” katanya.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close