BERITA LAHAT

Cik Ujang Raih Penghargaan “Bupati Peduli LPPL” Radio dan Televisi Indonesia 2021

BRITABRITA.com, LAHAT  – Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lahat, Ade Joko Suwartono yang juga Direktur Tekhnis Radio Seganti Setungguan FM Lahat kepada awak media Sabtu (27/3/2021) menjelaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat boyong 4 penghargaan.

“Empat penghargaan itu diterima oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Lahat melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Seganti Setungguan FM Lahat berupa Plakat dan Sertifikat Penghargaan,” sambungnya.

Penerimaan 4 penghargaan itu dalam acara “Bimtek dan Penyerahan Penghargaan Award Asosiasi LPPL Radio dan TV (RTV) Indonesia” yang digelar di Grand Cordela Hotel Kuningan Jawa Barat, bertema “Sinergi LPPL Indonesia Untuk Mengokohkan Daya Saing Bangsa” pada 24 hingga 26 Maret 2021.

Dibeberkan Ade, keempat 4 Plakat penghargaan yang diterima Pemkab Lahat tersebut antara lain, Bupati Peduli LPPL, Kepala Dinas Peduli LPPL, Juara 1 Reporter Pria Terbaik dan Juara 2 Bintang Radio TV LPPL.

Lihat Juga  Bupati Cik Ujang Hadiri Pelantikan SMSI Kabupaten Lahat

“Hadir dan menerima secara langsung penghargaan dari Pemkab Lahat dalam acara itu, yakni Bupati Lahat Cik Ujang diwakili Plt Sekretaris Daerah Lahat Drs H Deswan Irsyad MPdi dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lahat,” ungkap Ade

Sementara, Ade selaku Direktur Teckhnis sekaligus Pemateri dalam giat Bimbingan Tekhnik ini dinobatkan sebagai Juara 1 Reporter terbaik LPPL Radio dan Televisi Indonesia Tahun 2020.

Ade menguraikan, kemeriahan penganugerahan penghargaan bagi insan Radio dan Televisi terpancar saat Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH membuka acara tahunan Asosiasi yang diketuai Erwin Ibrahim ST yang menyerahkan secara simbolis Penghargaan untuk Bupati Lahat dan Kadis Kominfo Lahat beserta kepala daerah lainya.

Saat itu, Ketua LPPL Radio dan Televisi Indonesia, Erwin Ibrahim SY MT mengharapkan adanya Anugerah Insan LPPL Award 2019 bisa memotivasi LPPL untuk meningkatkan kemampuan serta kualitas dalam menyiarkan berita khususnya berita Suara Nusantara.

Lihat Juga  Pelantikan IPEMI, Bupati Lahat: “Jangan Takut Untuk Berinovasi Memulai Usaha''

“Dan harapan saya penyerahan award ini dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas produksi LPPL kedepan sehinga tagline satu suara berjuta telinga bisa terus bergema, terus bergema dan terus berinovasi dengan kreatif dalam memajukan,” terang Ade.

Penyerahan Award untuk Insan Radio LPPL Radio dan Televisi Indinesia ini merupakan kegiatan yang ke 2 setelah pelaksanaan penyerahan Award yang pertama di Kota Bandung tahun 2019 yang lalu.

Sedangkan Kabiro Humas LPPL radio dan Tv Indonesia, Drs Herlen Marelwese MSi merencanakan untuk kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan dikota dan Provinsi yang berbeda.

“Untuk penyelenggaraan Award LPPL Radio dan TV Indonesia selanjutnya direncanakan diselenggarakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan tahun ini ada agenda Rakernas rencananya diselenggarakan di Kota Sawahlunto Sumbar sekitar bulan Oktober 2021 yang akan datang,” Tandas Ade.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close