PALEMBANGSUMSELSYARIAH

Dakwah Laznas Bantu Masyarakat di Pedalaman Sumsel

BritaBrita.com,Palembang – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Dakwah Sumatera selatan (Sumsel) yang sudah berjalan hampir 20 tahun terus berupaya membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya di pedalaman Sumatera Selatan (Sumsel).

Kegiatan tersebut bernama Ekspedisi Dakwah Pedalaman yang bertujuan agar saudara muslim yang berada di jalur 20 yang sulit terjangkau dakwah dapat bantuan kita semua.

“Sudah hampir 20 tahun kita punya program bina daerah yang rawan pemurtadan,”ujar pengurus Laznas Dewan Dakwah Sumsel, Ustadz Drs. KH Umar Said.

Sebelumnya, Laznas Dewan Dakwah Sumsel memiliki program yaitu program dakwah penguatan aqidah terutama pada daerah – daerah yang dimasuki misionaris.

“Pembinaan aqidah bisa berupa mendirikan Paud, TK-TPA, bantu rehap Mushola dan masjid, serta pengiriman ustadz dan lainnya,”katanya.

Lihat Juga  Ulama Kharismatik dengan Logat Khas Palembang itu Berpulang

Laznas fokus pembinaan pada pedalaman dikarenakan pedalaman yang jauh dari jangkauan para da’i sehingga mereka kurang mendapat perhatian.

“Oleh sebab itu, mereka sangat membutuhkan bantuan kita,”katanya.

Untuk masyarakat Indonesia, Laznas mengajak untuk ikut berdonasi untuk mereka yang membutuhkan bantuan kita terkhusus masyarakat di Desa Sumber Makmur dan Desa Purwodadi kecamatan Muara Padang Jalur 20 Banyuasin.

“Ya kita nanti akan ke lokasi pada 23-24 Januari 2021 nanti, jadi masih ada kesempatan untuk ikut berdonasi,”katanya.

Yuk ikut membantu dengan Donasi infak dan sedekah anda bisa berupa barang seperti Qur’an, buku – buku Islam dan lainnya atau berupa uang tunai yang dapat di sedekahkan melalui Rekening Mandiri Syariah 7138409249 Atas Nama Laznas Da’wah Sumsel atau di Bank BRI Syariah 1044574302 a.n Laznas Dewan Da’wah Islamiyah atau bisa menghubungi kontak 0812-9874-0327.

Lihat Juga  Yayasan Al Furqon Palembang Gelar Manasik Haji

Reporter : Tri Jumartini Ilyas

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close