PALEMBANGSUMSEL

Di Tengah Pandemi Covid-19, Wiraswasta H Edi Junaidi Bagikan 100 Nasi Kotak Perhari

BritaBrita.com,Palembang – Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat dalam membantu menangani penyebaran Coronavirus Desease atau Covid 19 di Indonesia. Hal tersebut membuat sebagian masyarakat kesulitan mencari nafkah untuk keluarga.

Di berbagai daerah seperti Kota Palembang, pendapatan pedagang kecil juga ojek Online (ojol) turun drastis dikarenakan wabah corona ini.

Wiraswasta H. Edi Junaidi, salah satu masyarakat yang peduli dan tergerak hatinya melakukan aksi nyata dengan membagikan makan siang gratis bagi ojol, tukang becak, pemulung. Mereka para pejuang keluarga yang bekerja di lapangan melawan wabah corona demi mencari nafkah.

Menggunakan mobil Pajero Sport hitam, Kegiatan berbagi nasi kotak gratis ini sudah dilakukan tujuh hari berturut-turut. Sejak hari pertama, Sabtu (28/3/2020) dibagikan di simpang lampu merah DPRD, selanjutnya kawasan Plaju, Kenten, Kertapati, Sukarame, Dempo dan hari ini di simpang lampu merah Parameswara tepat di depan apotek K-24.

Lihat Juga  Upah Minimum Kota Palembang Tembus Rp3 Juta

“Alhamdulillah ini hari ke-7 kita bagikan 100 nasi kotak di jam 11 siang. Kita bagikan terutama ojol, tukang becak, pemulung, supir truk dan untuk siapa saja yang lewat,” katanya, Jumat (3/4/2020).

Dalam moment ini, Edi berniat akan terus membagikan sebagian rezeki yang ia punya kepada masyarakat yang membutuhkan.


“Sejak wabah ini, Kita lihat penghasilan menengah ke bawah berkurang, saya ada rezeki pribadi untuk berbagi. Alhamdulillah tidak ada berebut, kita atur kumpul dan baris dibagi satu persatu,”katanya.

Untuk dua hari kedepan, Sabtu dan Minggu, Edi dan keluarga akan berangkat ke Jambi sekaligus membagikan 150 nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kebetulan disana ada keluarga, sekaligus silahturahmi dan berbagi,”katanya.

Lihat Juga  YLKI Sumsel Salurkan APD di 12 Tempat Pelayanan Kesehatan

Sepulangnya dari Jambi, Edi akan melanjutkan aksi nyata mulianya pada hari Senin di simpang Sungki dan hari Selasa di Angkatan 66.

Sementara itu, Aldi, ojek online mengatakan jika hasil dari ojek online nya saat ini turun drastis.

“Turun 70 persen semenjak ada wabah Corona ini. Kami harus kerja keras. Kalau buat makan cukup tapi buat bayar cicilan rumah, kami sulit sekali,”keluhnya.

Ia berharap akan ada banyak para dermawan lainnya agar dapat berbagi antar sesama seperti yang dilakukan H Edi Junaidi.

“Yah setidaknya dengan bantuan makan siang ini mengurangi pengeluaran makan siang, yang kemudian disisihkan untuk keperluan keluarga di rumah,” tuturnya.

Reporter : Tri Jumartini Ilyas

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close