NASIONALPOLITIK

Dituduh Terlibat Kudeta Partai Demokrat, Marzuki Ali Cuek Aja

BritaBrita.com,Jakarta – Eks Sekjen Partai Demokrat (PD) Marzuki Alie menanggapi isu kudeta Partai Demokrat yang disebut melibatkan kader yang nonaktif selama 6 tahun. Apa kata Marzuki Alie?

Dalam konferensi pers kemarin, AHY menyebut ada 5 pelaku gerakan kudeta yang berlatar belakang Partai Demokrat, termasuk 1 kader yang sudah 6 tahun tidak aktif. Marzuki Alie sendiri mengatakan dirinya sudah sekitar 6 tahun tidak aktif dalam Partai Demokrat sejak 2014.

“Kalau orang berisu. Ya biarinBuktiin aja. Kalau saya merasa ada, pasti saya respons begini. Saya merasa saya nggak tahu-menahu urusan ini, ngapain saya tanggapi. Omong kosong aja kok ditanggapi,” ujar Marzuki Alie seperti dilansir detik.com, Selasa (2/2/2021).

Menurut Marzuki Alie, banyak kader PD yang tidak aktif dalam partai sejak 6 tahun lalu. Ia meminta AHY lebih spesifik dalam membuat sebuah pernyataan.

Lihat Juga  Kabut Asap Kian Pekat, BPPD : Gubernur Serius Atasi Karhutla

“Orang yang nggak aktif 6 tahun lalu banyak. Kalau katanya mantan Sekjen, nah itu jelas. Kan katanya itu jelas dia yang mantan narapidana. Kalau disebut mantan Sekjen, kalau mantan Sekjen nggak banyak. Nah itu. Kalau mantan Sekjen, sudah tahulah orang, pasti Marzuki Alie,” ucapnya.

Marzuki Alie menilai pernyataan AHY yang tidak menyebutkan nama orang yang diduga pelaku kudeta PD perlu diungkap secara terang-terangan. Sebab, menurutnya, jika nama tersebut tidak diungkap, dapat dianggap fitnah.

“Nggak etislah. Perlu dia itu sampaikan. Kenapa takut? Kan supaya jelas. Dia bilang orang ini sekian tahun. Nggak perlu takut kok, no. Kan sudah ada fakta katanya kan. Kalau ada fakta buka dong. Jangan menunda-nunda. Biar orang juga merespons,” tegas Marzuki.

Lihat Juga  LBH Minta Hentikan Tembak Mati Begal, Begini Respon Polda

“Kalau mengira-ira itu menyebarkan fitnah bisa, ya kan. Dan bukan fitnah dan bisa bermasalah nanti fitnah itu. Melahirkan fitnah itu sama saja dia memfitnah juga. Sampaikan ke AHY, Anda itu bisa menyampaikan fitnah, karena mengira-kira begini-begini. Enam tahun lalu banyak yang berhenti loh, yang tidak aktif. Akhirnya kan tuduhannya kan kepada orang yang pernah menjabat saja. Yang tahu orang kan Marzuki Alie di republik ini. Selalu Marzuki Alie,” imbuhnya.

“Marzukie Alie, Nazarudin, Darmizal, Jhoni Allen,” kata Rachland.Sebelumnya, elite Partai Demokrat Rachland Nashidik mengungkapkan kader, kader non-aktif, dan eks kader yang terlibat isu kudeta partai. Salah satunya Marzuki Alie.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close