BISNISPALEMBANGSUMSEL

DPD IWAPI Sumsel Resmi Dikukuhkan, Satu Kecamatan Satu Produk Unggulan

BritaBrita.com,Palembang – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sumatera Selatan (Sumsel) Periode 2019-2024 resmi dikukuhkan Ketua Umum DPP IWAPI Ir Nita Yudhi MBA didampingi Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya dan para kepala dinas di Lantai 5 Hotel Beston Palembang, Kamis (16/1/2020).

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mengatakan kemajuan teknologi digital merupakan tantangan kedepan agar tidak boleh tertinggal. Oleh sebab itu pemerintah melalui OPDnya harus mampu membina masyarakat Sumsel dan bekerjasama dengan IWAPI agar para pengusaha mampu memberikan inovasi baru.

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) membuka pintu seluas luasnya untuk bekerjasama dengan IWAPI. Untuk kerjasamanya silahkan melalui peluang-peluang yang bisa digali, terutama peluang UMKM,¬†sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Harapan kita para anggota diberikan kepercayaan agar melaksanakan tugas sebagaimana mestinya,” katanya.

Lihat Juga  Asyik, Guru Dapat Tunjangan Paket Internet dari Dana BOS

Sementara itu, Ketua Umum DPP IWAPI Ir Nita Yudhi MBA mengatakan IWAPI sudah ada di 33 Provinsi di Indonesia dan terhitung lebih dari 30.000 anggota.

Ada tiga program pusat yang dijalankan yaitu meningkatkan sumber daya manusia, melebarkan pasar/market, serta akses permodalan.

“Fokus kita kedepan pada digital marketing dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 dan mengajak kerjasama dengan Kominfo, google, facebook. Kita juga menggandeng Bank BNI seperti kartu tanda anggota (KTA ) yang bisa digunakan debit ataupun tap cash. Dan juga kita bekerjasama dengan kementerian terkait,” ujarnya saat diwawancarai awak media selepas pelantikan.

Ia berharap di provinsi Sumsel akan lebih banyak lagi wanita pengusaha, melalui Iwapi kita dapat menunjukkan bahwa kita bisa mendongkrak Indonesia khususnya Sumsel lebih maju lagi dengan keberadaan IWAPI.

Lihat Juga  Minat Baca Jadi Indikator Kualitas Suatu Bangsa

Di tempat yang sama, Ketua DPD IWAPI Sumsel Ir Reni Marsiana SE mengungkapkan akan terus berbenah, berusaha mengangkat produk unggulan yang ada di DPD atau DPC.

Dalam waktu dekat, kami berusaha ada program 3 bulan, program yang akan kita kejar yaitu membentuk ranting-ranting bersama para DPC kemudian akan dilihat apa saja produk yang akan ditonjolkan. Sesuai program pak gubernur satu daerah ada satu produk, kalau IWAPI satu kecamatan satu produk.

“Untuk project pertama kita akan fokuskan dalam satu kecamatan ada satu produk yang akan kita tonjolkan, di lain itu juga, DPC yang sudah siap kita jalankan,” katanya.

Reporter : Tri Jumartini Ilyas

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close