LIFESTYLENASIONAL

Dua Tahun Mualaf, Deddy Corbuzier Ungkap Perubahannya

BritaBrita.com,Jakarta-Nama Deddy Corbuzier tentu sudah tidak asing lagi di dunia hiburan tanah air. Deddy dikenal sebagai magician, yang kini lebih aktif sebagai content creator di kanal Youtube-nya.

Seperti yang diketahui, ayah satu anak ini menjadi mualaf dua tahun lalu. Selama itu, ia mengaku mengalami banyak hal yang berkesan dan juga perubahan. Kisah perjalanannya setelah menjadi mualaf itu Deddy Corbuzier ceritakan di kanal Youtube Cahaya untuk Indonesia yang diunggah pada Maret lalu.

Dalam kesempatan wawancara bersama Habib Husein Ja’far Al-Hadar, Habib Ja’far menanyakan kepada Deddy tentang perbedaan sebelum dan sesudah menjadi seorang mualaf.

“Menurut elu yang berubah dari elu yang sebelum dan sesudah mualaf itu apa sh?” tanya Habib Ja’far.

Lihat Juga  KPU Minta Capres Tak Mendaftar di Akhir Waktu

“Islam itu adalah agama yang kompleks, karena sebelum mualaf tidak di tarik-tarik oleh orang-orang tertentu,” jawab Deddy.

Tak hanya itu, salah satu pemeran dalam film Triangle the Dark Side ini sempat menceritakan jika sejak menjadi mualaf, pemahamannya mengenai agama mulai berubah.

“Apa yang buat ini kompleks oh ternyata pemahaman, yang berubah adalah pemahaman saya tentang sebuah agama ini pada akhirnya gue berpikir bahwa seseorang itu menjadi baik atau tidak kadang kadang bukan tergantung agamanya tapi tergantung dari mana dia belajar,” ucap Deddy.

Belajar Islam

Lebih lanjut Deddy mengungkapkan jika dirinya sempat mendapatkan nasihat di awal menjadi mualaf. Dari nasihat itu, Deddy merasa Islam adalah agama yang penuh cinta.

Lihat Juga  KPU: 54 Petugas KPPS Meninggal dan 32 Orang Sakit Pasca-Pemilu

“Makanya ketika saya bertemu dengan syekh Ali Jaber Almarhum, ada pesan-pesan nggak buat saya yang baru jadi mualaf beliau mengatakan gampang jangan belajar islam dari seorang guru, belajar Islam dari Islam itu sendiri, maksudnya dia adalah akhlak dan cinta,” ucap Deddy seperti dilansir

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close