PALEMBANGSUMSEL

Edaran Belajar Daring Gubernur Hampir Habis, Disdik Kumpulkan Dokter Anak dan Gugus Tugas

BritaBrita.com,Palembang-Edaran Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) tentang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dalam jaringan (daring) pada masa Pandemi COVID-19 akan berakhir enam hari lagi pada penghujung Februari 2021.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang H Ahmad Zulinto akan mengumpulkan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Dinas Kesehatan (Dinkes), Gugus Tugas, Tenaga Kesehatan, Komisi Perlindungan Anak dan juga Ombudsman serta unsur terkait.

“Ya, edaran Pak Gubernur tentang belajar daring akan berakhir sebentar lagi, jadi besok kita akan mengundang Dokter Anak Indonesia, Dinas Kesehatan, Gugus Tugas, Tenaga Kesehatan, Komisi Perlindungan Anak dan juga Ombudsman serta unsur terkait,” ujarnya, Senin (22/2/2021).

Zulinto menambahkan bahwa dari pertemuan tersebut akan digelar diskusi terkait perkembangan Pandemi COVID-19. Apalagi mengingat siswa-siswi telah belajar daring hampir satu tahun.

Lihat Juga  Ini Permintaan Sekolah Jika Mendikbud Permanenkan Pembelajaran Jarak Jauh

Dari pertemuan tersebut akan menjadi rujukan bagaimana kemudian kelanjutan proses belajar daring.

“Jadi nanti kami diskusi apakah masih daring atau tidak. Termasuk kondisi COVID-19 Palembang apakah masih merah, orange, hijau atau kuning. Sehingga menjadi rujukan apakah tetap akan daring atau tatap muka tapi berangsur,” jelasnya.

Menurut Zulinto, jika pun dilakukan tatap muka pihaknya yakin sekolah sudah siap dengan protokol kesehatan. Apalagi wacana tatap muka sudah sering dilontarkan. Hanya saja memang proses pandemi COVID-19 masih terus menjadi perhatian.

“Kalau sekolah saya yakin sudah siap, meski begitu kita terus meminta sekolah untuk terus memperketat Protokol kesehatan,” pungkasnya.

Mulai dari tempat cuci tangan, termogan, rambu-rambu protokol kesehatan, pembatasan ruangan dengan protokol kesehatan dan lain sebagainya.

Lihat Juga  Siswa Stay At Home, Belajar Daring Diperpanjang Hingga 30 September

Reporter : Sugi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close