OLAHRAGAPALEMBANGSUMSEL

Empat Srikandi Catur Kalahkan Rival di Try Out Lampung

BritaBrita.com,Palembang-Cabang olahraga (Cabor) catur menjadi salah satu yang diharapkan Sumsel mampu mendulang medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Pasalnya, keempat atlet catur berbasil meraih medali perak dan nyaris meraih medali emas pada PON XIX Jabar 2016 lalu.

Keeempat srikandi catur tersebut adalah Alivia Novyansary WMN, Nyimas Sonya Nafa MNW, Nyimas Shieta Prima MNW dan Alicia Putri Wahida.

Berangkat dari hal tersebut, Tim Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Terpusat mengirimkan lima srikandi catur untuk menjalani Try Out (TO) di Lampung pada 25-27 Agustus 2021 belum lama ini.

Head Coach Sumsel Nurdin Abu Bakar SE MN FI mengatakan hasil TO di Lampung, lima anak asuhnya berhasil memberikan capaian terbaik.

Lihat Juga  Persiapan PON Papua, Ulandari Raih Dua Kali Medali di TO Jambi dan Pariaman

Apalagi, pengalaman latih tanding dengan Tim PON Putri Lampung memiliki kesan tersendiri karena dilaksanakan di dalam pesawat berlokasi di Restoran Rumah Kayu Jl Arif Rahman Hakim, Bandar Lampung.

“Hasil TO sudah baik, apalagi Sumsel mampu unggul dengan skor 10-6 dengan Lampung,” ujarnya, Minggu (29/8/2021).

Namun demikian lanjut Nurdin, ada evaluasi yang harus dilakukan mengingat multi event bergengsi terbesar Tanah Air di Tanah Papua mendatang sudah tinggal satu bulan lagi.

Berdasarkan hasil pengamatan pelatih, hasil latih tanding ini sangat baik bagi Tim PON Putri Sumsel untuk lebih Memotivasi mereka dalam ajang PON PAPUA nanti yg akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021 di Merauke, Papua.

Lihat Juga  ACT Palembang Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Peduli Palestina

“JadiĀ  meskipun Tim Sumsel unggul dengan Score 10 – 6 tapi faktor Kebugaran dan Endurance (daya tahan tubuh) harus ditingkatkan disisa waktu sebulan ini menjelang keberangkatan atlit ke Papua,” pungkasnya.

Reporter : Sugi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close