INTERNATIONALNASIONALOLAHRAGA

F1 GP Azerbaijan: Perez Juara, Hamilton Blunder

BritaBrita.com,AZERBAIJAN-Pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez berhasil menjadi juara Formula 1 GP Azerbaijan, Minggu (6/6) malam WIB.

Perez finis paling depan diikuti Sebastian Vettel dan Pierre Gasly. Sedangkan Hamilton yang sempat menempati posisi kedua melakukan blunder di tikungan pertama pada lap ke-50.

Ia melakukan kesalahan saat melahap tikungan satu. Kesalahan fatal yang dilakukan membuat Hamilton kehilangan kesempatan naik podium dan malah finis di posisi paling buncit.

Sebelum itu, balapan dikuasai penuh oleh Verstappen yang tampil sangat baik. Ia sempat memimpin balapan atas Perez dan Hamilton.

Namun, musibah bagi pembalap asal Belanda itu terjadi saat balapan memasuki lap ke-47. Ban kiri belakang Verstappen tiba-tiba pecah dan membuat pembalap Red Bull Racing itu hilang kendali hingga menabrak tembok saat memimpin balapan. Alhasil Verstappen gagal melanjutkan balapan dan safety car keluar.

Lihat Juga  Benarkah Ada Pihak yang Jegal Ustaz Somad Jadi Cawapres?

Verstappen terlihat sangat kesal setelah keluar dari mobil RB16B dan sempat menendang ban belakang kiri yang hancur.

Pada lap ke-48 seperti dilansir CNN Indonesia, red flag berkibar sebagai tanda balapan dihentikan sementara pada lap ke-49. Para pembalap pun kembali ke pitlane dengan dua lap tersisa. Perez, Hamilton, dan Sebastian Vettel memasuki pitlane di posisi tiga terdepan.

Di sisa balapan, Perez mampu tampil tenang untuk tetap mengamankan posisi finis paling depan. Sementara kesalahan yang dibuat Hamilton membuka jalan bagi Vettel dan Gasly untuk naik podium F1 GP Azerbaijan.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close