SUMSEL

Gelar Audiensi Dengan Kepala Dinas Kominfo Sumsel, PPM Minta Dukungan Dalam Percepat Digitalisasi Organisasi

Dukung upaya digitalisasi organisasi di Sumatera Selatan

BritaBrita.com – Palembang – Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga Provinsi Sumatera Selatan Masa Bakti 2020 – 2025 menggelar Audiensi dengan Kepala Dinas Kominfo Sumsel, di ruang rapat Diskominfo Sumsel Pada Kamis (8/7).

Kedatangan PPM Sumsel di bawah kepemimpinan Gerry Gunung Iskandar beserta pengurus dalam rangka meminta dukungan Dinas Kominfo Sumsel guna mempercepat proses digitalisasi organisasi.

“Kami senang sekali diterima secara langsung oleh Pak Kadis dan semua Kabid di lingkungan Dinas Kominfo Sumsel, kami ingin PPM Sumsel ‘aware’ terhadap dunia digital khususnya dalam mensosialisasikan ide-ide Wawasan Kebangsaan/JSN ‘45 kepada generasi muda serta ikut mensosialisasikan program Pemerintah mendukung Visi Misi Gubernur Sumsel H. Herman Deru “Sumsel Maju Untuk Semua” ujar Gerry.

“PPM Sumsel ormas Pro Pemerintah, kita akan menjadi corong bahkan sumber informasi Pemerintah, dalam hal ini Pemprov Sumsel. Apa yang akan dilakukan dan direncanakan Pemprov Sumsel akan ikut kami sosialisasikan ke masyarakat. Kanal Informasi PPM Sumsel akan menjadi sumber informasi alternatif baru bagi masyarakat untuk mengetahui berbagai program pemerintah yang update dan kredibel. Termasuk juga ikhtiar kami untuk ikut memasarkan produk UMKM melalui Koperasi milik PPM “Tanhana Darma Mangrwa” dengan menggunakan satu aplikasi terpadu yang bisa diunduh masyarakat” tambah Gerry.

Lihat Juga  Ketua PPS Kena Tikam Hansip Gara-gara Gembok Kotak Suara
PPM Sumsel gelar audiensi dengan Kepala Dinas Kominfo Sumsel

Hal inilah yang menurut penjelasan Gerry butuh dukungan Dinas Kominfo Sumsel baik dari sisi pengelolaan maupun pengembangan aplikasi tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Sumsel, H. Achmad Rizwan, SSTP, MM merespon baik rencana program digitalisasi PPM. Dirinya juga menjelaskan bahwa saat ini Pemprov Sumsel juga tengah membuat aplikasi satu data terpadu sebagai Big Data yang terintegrasi dengan semua Instansi Pemerintah.

“Jadi kita berharap melalui aplikasi ini, sebagai momentum reformasi digital di tubuh Pemerintah Daerah Prov. Sumsel. Nah, nanti saya cek dulu apakah PPM juga dapat kita integrasikan pada Big Data tersebut. Agar data-data yang dimiliki PPM dapat tersimpan secara rapi” ujar Rizwan.

Lihat Juga  IKAMUSI Gelar Try Out Masuk IPB 2020

Rizwan berharap PPM dapat menjadi organisasi percontohan di Sumsel yang telah menerapkan digitalisasi organisasi agar menjadi organisasi kepemudaan yang informatif, transparan, kredibel dan paling penting dekat dengan generasi millenial yang menjadi sasaran utama rekrutmen PPM Sumsel.

Dalam Audiensi kali ini Gerry tampak didampingi Sekretaris Indangsyah, Rahmat Farizal, Koordinator “Bengkel Pemuda” PPM-Sumeks Sumardy Sanri, Johannes Firano, Hairul Anwar, Ketua Lembaga Anti Narkotika PPM Sumsel Yunidarti, Ivan Fahdiar, Sila Nirmala, Ratih Purwanti, Firman Hakim, dan Triana.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close