INTERNATIONALNASIONAL

Gelar Unjuk Rasa, Pendukung Trump Tolak Hasil Pilpres AS

BritaBrita.com,Washington DC-Para pendukung Presiden AS Donald Trump menggelar beberapa unjuk rasa di Washington DC pada Sabtu (14/11).

Beberapa aksi dijadwalkan pada Sabtu (14/11), termasuk “Pawai Sejuta MAGA,” “Perempuan bagi Trump” dan “Stop Pencurian.” Demonstrasi itu mendukung klaim-klaim presiden terkait adanya kecurangan dalam pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat (AS) pada 3 November. Klaim-klaim itu sejauh ini belum terbukti.

Trump telah menolak menyatakan kekalahannya dari mantan wakil presiden Joe Biden dalam pilpres, menuding adanya penyimpangan dalam beberapa negara bagian yang diperebutkan. Para pejabat negara bagian telah melaporkan tidak ada penyimpangan serius dalam pemilu yang bisa mengubah hasil.

Sekitar dua jam sebelum aksi pro-Trump dimulai, iring-iringan kendaraan Trump melintasi jalan Pennsylvania Avenue. Seperti dilansir VoA, Trump tersenyum dan melambaikan tangan ke ratusan demonstran yang memberikan dukungannya kepada presiden yang akan berakhir masa jabatannya itu.

Lihat Juga  Cerita Biden yang Sempat Ingin Bunuh Diri Ketika Istri dan Anaknya Tewas

Aksi demonstrasi itu dipromosikan oleh tokoh-tokoh media konservatif serta nasionalis kulit putih. Kelompok-kelompok anti-fasis dan anti-rasisme juga merencanakan demonstrasi tandingan.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close