EKONOMINASIONALPALEMBANGSUMSEL

Gubernur Herman Deru: Jumlah Penduduk Miskin Itu Akumulasi dari Kabupaten dan Kota

BritaBrita.com, Palembang-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru (HD) angkat bicara terkait masuknya Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke dalam 10 besar Provinsi Termiskin se-Indonesia. Menurut Gubernur hal itu merupakan akumulasi jumlah penduduk miskin dari kabupaten dan kota.

“Data BPS ini merupakan data akumulasi dari Kabupaten dan Kota yang ada di Sumsel, jadi Ini bukan angka provinsi komulatif makanya harus di zooming ke kabupaten dan kotanya,” katanya,Sabtu (19/2/2021).

HD menuturkan, angka kemiskinan jangan diartikan dengan pengeluaran jauh lebih besar dari pendapatan, namun angka itu dihitung dari best comunity yaitu seperti bahan pokoknya dan yang lainnya.

“Bahkan ada masyarakat yang mampu beli beras tapi masih hobi makan ubi dan itu tidak dapat diartikan sebagai tidak mampu atau orang kemiskinan,” ujarnya.

Lihat Juga  Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah

Lebih lanjut HD menuturkan bahwa, sebenarnya pada tahun 2019 angka Kemiskinan di Provinsi Sumael mengalami penurunan.

“Mungkin mereka tidak lihat tahun sebelumnya. Jadi nanti saya dianggap tidak berterimakasih dengan Gubernur sebelumnya,” ungkapnya

Ditambahkannya, Pemprov Sumsel akan membantu kabupaten/kota yang angka masyarakat miskinnya tinggi. “Justru ini navigasi kita untuk membantu kabupaten kota apa terdampaknya,” katanya.

Reporter : Maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close