PALEMBANGPOLITIKSUMSEL

Gubernur Herman Deru Minta Generasi Muda Tidak Lupakan Sejarah

Peringatan Hari Pahlawan Nasional

BritaBrita.com, Palembang-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November Tahun 2020 Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru (HD) hadir dan bertidak sebagai Inspektur Upacara (lrup) pada Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang di Jalan Jendral Sudirman, Palembang, Selasa (10/11/2020).

Upacara ini diikuti oleh Personil TNI, POLRI, Satpol PP, beserta ASN yang berada di lingkungan Pemprov Sumsel dan Juga Pemkot Palembang.

Usai Upacara HD m mengatakan, jika memberikan penghormatan, meletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan, serta dengan memanjatkan do’a merupakan bentuk penghormatan bagi para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

“Upacara ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yg telah memberikan kemerdekaan kepada Indonesia,” kata HD, Selasa (10/11/2020).

Lihat Juga  Bentuk Perjuangan Pahlawan Zaman Now Berbeda dengan Zaman Kemerdekaan

Lanjutnya, generasi sekarang dan selanjutnya jangan sampai pernah melupakan sejarah dan perjuangan.

“Masa kini terlahir dari masa lalu, suri tauladan yg ditanamkan oleh para pahlawan tentunya harus kita hidupkan setiap saat. Untuk itu pemuda jangan pernah melupakan sejarah,” ujar HD.

Reporter : Maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close