PALEMBANGSUMSEL

Gubernur Herman Deru: Pengembangan Tanaman Magrove Bisa Jadi Objek Wisata Baru

BritaBrita.com,Palembang-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru (HD) melakukan penanaman Mangrove dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 dan peringatan Hari Mengrove Sedunia yang bertema “Jaga Mangrove untuk Bumi Kita”

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 3-4 Agustus 2020 acara dilaksanakan serentak di 9 Provinsi di Pulau Sumatera. Dimana Kegiatan ini dipusatkan di Bangka Belitung dan akan dicanangkan secara Iangsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada 5 Agustus mendatang.

“Hari ini kita menunjukan berapa pentingnya mangrove ini. Bahwa kegiatan ini dilakukan bukan hanya simbolik tapi setelah penanaman dibuat masif baru dilakukan penanaman secara simbolik. Hari ini kita menunjukan kepada masyarakat, betapa pentingnya mangrove, begitu banyak biota yang sangat tergantung dengan akar mangrove,” katanya. Senin (3/8/2020).

Lihat Juga  Sembilan Perusahaan di Sumsel Raih Proper Merah

Lanjutnya, mangrove juga dapat berfungsi menahan abrasi, karena di daerah sini juga sedimentasi terjadi begitu cepat, karena mangrove begitu banyak digunakan untuk berbagai kepentingan Iainnya, salah satunya dalam pembuatan arang.

HD mengungkapkan, Pemprov Sumsel siap mendukung pengembangan tanaman mangrove ini menjadi berkembang sekaligus sebagai objek wisata dengan bekerjasama bersama Pemkab dan juga Kementerian.

“Ini bisa menjadi objek wisata baru di Sumsel, pemprov Sumsel akan mendukung upaya pengembangan obek wisata Mangrove bersama Pemkab Banyuasin juga,” ungkapnya.

Reporter : Maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close