PALEMBANG

Gubernur Herman Deru Raih PWI Award 2020

BritaBrita.com,Palembang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan award kepada Gubernur Sumsel, H Herman Deru karena dinilai peduli terhadap insan pers.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari didampingi Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar pada acara  Dialog Pers Nasional Bersama Gubernur Sumsel H.Herman Deru dengan tema ” Pers dan Pemda Membangkitkan Semangat Rakyat di Tengah Bencana” di Griya Agung Palembang, Kamis (6/8/20).

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengatakan bahwa pemberian PWI Award 2020 ini sangat objektif karena PWI menilai Gubernur Herman Deru memang punya kepedulian yang besar terhadap perkembangan pers Sumsel.

Perhatiannya tidak terbatas pada pemberian sarana pendukung operasional PWI saja tapi juga HD dinilai berhasil menempatkan insan pers secara profesional dan proporsional.

” Bahkan saat pandemi seperti ini perhatian Gubernur juga besar sekali.  Pak Gubernuŕ tetap memberikan perhatian dan kemudahan kerjasama dengan insan pers,” jelasnya.

Lihat Juga  Polisi Gadungan Pangkat Perwira Gasak Delapan Motor

Dikatakan Firdaus Komar, penghargaan ini semula hendak diberikan pada puncak peringatan HPN dan Pekan Olaraga Wartawan Daerah (Porwada) di Lubuk Linggau April lalu.

” Namun karena Covid semua tertunda. Dan Alhamdulillah berkat support pak Gubernur pula acaranya dialihkan kesini,” katanya.

Diganjar Mobil oleh Gubernur

Sementara itu, dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel memberikan mobil operasional untuk menunjang PWI Sumsel dalam melaksanakan tugas sesuai fungsinya. Mobil ini diberikan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru pada acara Dialog Pers Nasional dengan tema “Pers dan Pemda Membangkitkan Semangat Rakyat di Tengah Bencana” diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumsel.

Dalam acara tersebut juga Gubernur Sumsel, H Herman Deru mendapatkan penghargaan sebagai kepala daerah yang peduli pers oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel.

Lihat Juga  Masjid Agung Palembang Dipadati Warga untuk Salat Sunah Gerhana

Gubernur menjelaskan bahwa pemerintah memiliki regulasi serta metode sebagai solusi tersendiri tapi wartawan juga punya tugas sebagai lembaga informatif dan edukatif untuk itu adakalanya penyajian pemberitaan yang dilakukan oleh wartawan tidak boleh hanya berupa opini.

“PWI harus mampu menyajikan sebuah informasi dengan narasumber yang akurat dari ahlinya. Regulasi dibuat oleh pemda dan bersama PWI sinergi agar kita dapat menyampaikan kepada masyarakat dengan informasi yang akurat. Seperti contoh tentang kepatuhan protokol kesehatan yang maknanya tidak membatasi ekonomi, namun kita harus tetap menjaga kesehatan,” jelasnya

Oleh sebab itu, dirinya meminta agar PWI sebagai organisasi yang menaunginya dapat memberikan edukasi yang sangat baik kepada para anggotanya.

“Dengan begitu terbentuk SDM jurnalis yang berkualitas, berkompeten, dan patuh terhadap etika jurnalistik,” ungkapnya.

Reporter : Maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close