PALEMBANGSUMSEL

Gubernur Herman Deru Resmikan Jalan Raya Merah Mata

BritaBrita.com, Palembang-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru melakukan peresmian Jalan Raya Merah Mata, Jumat (22/1/2021).

Peresmian Jalan Raya Merah Mata tersebut ditandai dengan pemecahan guci diatas jalan raya merah mata yang dilakukak oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan didampingi Bupati Banyuasin H Askolani Jasi.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru (HD) mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena sudah puluhan tahun jalan ini akhirnya diresmikan sampai akhirnya jalan Merah Mata terkoneksi dengan Mata Merah yang merupakan bagian kota Palembang.

“Masyarakatnya menginginkan jalan ini diperbaiki. Dan Alhamdulillah Pemprov Sumsel sudah selesai memperbaikinya dan telah layak jalan,” katanya

Lanjutnya, pihaknya berencana untuk membangun Banyuasin bersama Ogan Ilir menjadi kawasan Paloba (Palembang, Ogan IIir, dan Banyuasin).

Lihat Juga  Asiknya, Cooking Day SDIT Al- Furqon Asah Keterampilan Anak

“Untuk dapat mewujudkan hal itu harus memiliki fasilitas, sanitasi, rumah ibadah, pendidikan yang baik seperti di Pusat Kota. Nah hal inilah yang akan kita lakukan,” ujar HD.

HD mengungkapkan, terkait adanya permintaan masyarakat di Desa Merah Mata untuk pembangunan jembatan, pihaknya langsung menginstruksikan agar Dinas PUBMTR Provinsi Sumsel untuk segera menindaklanjutinya dengan melakukan peninjauan lokasi pembangunan jembatan.

“Untuk selanjutnya, saya mengajak semua elemen masyarakat di Desa Merah Mata untuk sama-sama menjaga jalan yang telah terbangun dengan baik,” ungkapnya

Sementara itu, Bupati Banyuasin, H Askolani Jasi mengatakan, terima kasih atas nama Pemkab Banyuasin dan juga masyarakat untuk dukungan dan bantuan pembangunan yang telah diberikan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, khususnya di Desa Merah Mata.

Lihat Juga  Surat Pemeriksaan Rapid Test Diduga Dipalsukan, Dokter Ini Lapor Polisi

“Terima kasih atas atas nama tokoh masyarakat Dan warga Desa Merah Mata karena jalannya sudah diperbaiki setelah 12 tahun mengalami kerusakan dan menyulitkan masyarakat,” katanya.

Reporter : Maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close