PALEMBANGSUMSEL

Gubernur Herman Deru: Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan Segera Diberlakukan

BritaBrita.com, Palembang-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) menegaskan sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan segera dilaksanakan. Hal ini menindaklanjuti Peraturan Gubernur (Pergub) terkait larangan dan sanksi masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan.

“Pergub Sudah disusun, tinggal penomoranya, Insya allah minggu depan sudah diberlakukan,” katanya

Di dalam Pergub yang akan diberlakukan tersebut terdapat rincian-rincian sanksi bagi Hotel, Restoran dan tempat – tempat umum lainya yang tidak menjalankan Protokol kesehatan.

“Nanti jika Pergubnya diberlakukan akan segera diberitau rincian sanksinya, tapi yang paling berat yakni penutupan tempat izin usaha bagi yang melanggar Pergub ini,” ujar Gubernur.

Ia mengungkapkan, setelah diberlakukan sanksi dari Pergub akan terlebih dahulu di sosilaisasikan. Namun dalam pelaksanaanya tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

Lihat Juga  520 Orang di Palembang Sudah Terinfeksi Corona

“Mungkin sekitar satu minggu sosialisasi untuk sanksi,” ungkapnya

Dijelaskannya, untuk sosialisasi Pergub tersebut, akan dilakukan melalui media sosial. Sementara untuk pengawasan pelaksanaan pergub tersebut juga akan dikerahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP).

“Sosialisasikan sekarang lebih gampang. Kita kasih jeda untuk sosialisasi beberapa saat, maksudnya sososialisasi sambil penerapan meskipun denda berlaku setelah sosialisasi masif,” jelas Gubernur.

Reporter : Maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close