PALEMBANGSUMSEL

Hanguskan 9 Rumah, Kebakaran Terjadi Dekat Stasiun Kereta Api Kertapati

BritaBrita.com,PALEMBANG-Warga Jalan Ki Marogan, Kertapati Palembang dibuat panik dengan kebakaran yang terjadi di wilayah tersebut ,Kamis (26/11/2020) sekitar pukul 18.00 WIB.

Di lokasi kebakaran warga lalu lalang menyelamatkan diri seraya membawa barang – barang berharga miliknya. Sementara tim pemadam kebakaran berusaha memadamkan rumah yang terbakar.

Warga yang saat ditemui di lokasi mengatakan bahwa dirinya tiba – tiba mendengar teriakan “kebakaran – kebakaran”.

“Saat itu saya lagi masak, tiba – tiba langsung heboh teriakan orang, kebakaran – kebakaran, ternyata itu di belakang rumah saya, saya langsung mematikan kompor dan menyelamatkan diri keluar rumah membawa barang – barang saya” kata Mala (50) warga setempat.

Lihat Juga  Sekda Angkat Bicara Soal Bullying Direksi PDAM Tirta Musi Palembang

Diduga asal api berasal dari salah satu rumah kosong yang sedang tidak ditinggali.

“Kebetulan arah api dari salah satu rumah yang sedang tidak ditinggali,” katanya.

Yanuar, Wakil Ketua Pos Seberang Ulu 1 mengatakan bahwa pemadaman sulit dilakukan karena kerumunan masyarakat yang berkumpul sehingga mobil petugas sulit masuk ke lokasi kejadian. Dan untuk sementara sudah ada 9 rumah yang hangus terbakar.

“Kita mengerahkan 8 unit mobil Damkar gabungan dari Seberang Ulu 1, Seberang Ulu 2 dan Unit merdeka, tapi Alhamdulilah sekitar satu jam setengah api berhasil kita padamkan dan tidak ada korban jiwa” jelasnya.

Reporter : Edo Pramadi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close