PALEMBANGSUMSEL

Hasil Sementara Rapid Test Pedagang Pasar Kebon Semai : 3 Orang Dinyatakan Positif Corona

BritaBrita.com,Palembang-Tiga orang dinyatakan positif Virus Corona setelah dilakukan rapid test, Selasa (26/5/2020), terhadap 34 pedagang dan warga terkait meninggalnya NY (53) pedagang di Pasar Kebon Semai Sekip Palembang.

Selain pedagang, ada tukang urut yang pernah kontak langsung dengan almarhum NY.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang dr Ayus Astoni, melalui Juru Bicara Dinkes Yudhi Setiawan mengatakan pihaknya membantu melakukan rapid test secara bertahap kepada 34 orang pedagang dan warga, kemudian akan diswab test 20 orang. Dan telah direncanakan sebelumnya untuk rapid test 30 orang per hari.

“Untuk hari ini setelah dilakukan rapid test hasilnya positif Covid-19 ada 3 orang, diantaranya 2 orang yang terjadwal rapid test kedua, kontak dengan PDP RS Hermina. Sementara 1 orang warga (bukan pedagang) yang kontak dengan kasus positif,” katanya, Selasa (26/5/2020).

Lihat Juga  Perusahaan Tunda Investasi, Pemkot Palembang Cari Akal

Tiga orang positif Covid-19 itu berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test. Mereka yang dilakukan swab test adalah orang yang kontak langsung atau 1 rumah dengan kasus positif.

“Untuk hasil swab tadi belum ada, karena sampel di kirim ke BBLK,” katanya.

Rapid test dilakukan kepada pedagang terutama yang berada di sekitar pasien suspect Covid-19. Pemeriksaan dilakukan secara bertahap hingga Jumat mendatang.

“Pemeriksaan hanya dilakukan kepada pedagang dan warga yang kontak langsung (dengan NY) yang diperiksa,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Palembang Jaya, A Rizal mengatakan, diantara pedagang itu ada warga yakni tukang urut yang sebelumnya kontak langsung dengan NY.

“Hasilnya berdasarkan keterangan Gugus Tugas, indikasinya positif,” katanya.

Lihat Juga  Di Entrepreneurs Day 2018, Gubernur Sumsel Herman Deru Puji Sekolah Al Furqon

Reporter : Kamayel Ar-Razi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close