INTERNATIONAL

Klub Malam Berdiri di Jeddah Arab Saudi. 80 % Warganya Tak Setuju

BritaBrita.com,Jeddah – Arab Saudi akhirnya memunyai klub malam sejak Kamis (13/6/2019). Klub malam bernama White tersebut, dibuka untuk umum di Jeddah.

Pembukaan klub malam tersebut kontan membuat kehebohan tersendiri bagi publik Saudi. Pro kontra bermunculan terutama di media-media sosial.

Seperti diberitakan The Peninsula Qatar, klub malam yang berbasis di Dubai itu dibuka di Jeddah setelah mendapat persetujuan Kerajaan Saudi.

Klub malam di Jeddah itu adalah cabang ketiga White, setelah sebelumnya dibuka di Dubai dan Beirut Lebanon.

Sementara publik Saudi melayangkan protes, karena klub malam tersebut dibuka di Jeddah, wilayah yang dengkat dengan kota suci Mekah.

Kerajaan Saudi yang dipimpin Raja Salman Bin Abdulaziz melalui Otoritas Umum untuk Hiburan mengizinkan pembukaan klub malam White dengan syarat tak menjual minuman beralkohol.

Lihat Juga  Mulai 2023,Uber Tawarkan Taksi Udara

”Klub akan buka antara jam 10 malam hingga 3 pagi dan akan mencegah mereka yang berusia di bawah 18 tahun untuk masuk,” demikian pernyataan Otoritas Umum untuk Hiburan Arab Saudi.

Harga tiket untuk masuk ke klub malam White Jeddah berkisar antara 500 Riyal hingga 1.000 Riyal Saudi.

Manajer Komunikasi Regional White Telecom, Serge Trad mengatakan kepada BBC, klub ini sejalan dengan semua peraturan Saudi.

Banyak warga Saudi mengeluh di Twitter bahwa klub itu “Bertentangan dengan agama, adat istiadat, dan hukum selera publik.”

“Lebih dari 80 persen orang Saudi tidak menginginkan hiburan ini,” tulis warganet bernama Ibrahim.

“Kami adalah orang yang konservatif, dan cita-cita kesederhanaan berlipat ganda dalam diri kami. Mereka yang membela liberalisme tidak pernah mewakili rakyat Saudi,” tulis warganet lain seperti dilansir suara.com.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close