INTERNATIONAL

Pramugari Emirates Akhirnya Tewas Setelah Lompat Dari Pesawat

BritaBrita.com,Entebbe – Seorang pramugari maskapai penerbangan Emirates tewas setelah terjatuh dari pintu darurat sebuah pesawat yang sedang parkir di bandara Entebbe, Uganda.

Kru Emirates tersebut langsung dibawa ke rumah sakit Kisubi setelah terjatuh pada Rabu (14/3) waktu setempat. Namun perempuan itu dinyatakan telah meninggal setibanya di rumah sakit.

“Kami menerima dia dari Otoritas Aviasi Sipil dalam sebuah ambulans, namun dia sudah meninggal,” ujar Francis Sekandi, juru bicara rumah sakit Kisubi, seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (17/3/2018).

Sementara itu, pihak maskapai Emirates menyatakan “seorang anggota kru kabin kami, sayangnya terjatuh dari sebuah pintu yang terbuka ketika tengah mempersiapkan pesawat untuk boarding“. Pihak maskapai yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab itu pun berjanji akan bekerja sama penuh dengan otoritas Uganda dalam penyelidikan insiden ini.
Otoritas Aviasi Sipil Uganda menyatakan, penyelidikan atas insiden tersebut telah dimulai.

Lihat Juga  Setelah 75 Tahun, Amerika Serikat Pertama Kali Ekspor Minyak

“Seorang anggota kru perempuan tampaknya telah membuka pintu darurat dan sayangnya, terjatuh dari pesawat Emirates yang telah mendarat dengan selamat dan parkir,” demikian disampaikan Otoritas Aviasi Sipil Uganda dalam sebuah statemen.

Menurut seorang saksi mata, Isaac Seremba, yang bekerja di bandara tersebut, insiden jatuhnya kru dari pintu darurat tersebut tampaknya merupakan upaya bunuh diri. Surat kabar lokal, The Daily Monitor juga melaporkan, perempuan tersebut tampaknya sengaja meloncat dari atas pesawat.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker