KALAMPALEMBANGSYARIAH

Istri Salihah Wajib Tau! Umbar Aib Suami di Sosmed Ada Hukumnya Dalam Islam

BritaBrita.com,Palembang – Akhir – akhir ini, banyak dari seorang istri yang mengumbar aib atau kejelekan suami di media sosial. Allah subhanawata’alla berfirman “Mereka (istri-istrimu) merupakan pakaian bagimu dan kamu merupakan pakaian bagi mereka …” (QS. al-Baqoroh : 187)

Hidup berumah tangga, pastilah tidak luput dari permasalahan. Setiap orang pasti akan diuji dengan kadar keimanannya masing-masing. Oleh sebab itu, sebagai seorang muslim, harus memahami bahwa permasalah rumah tangga adalah bagian dari ujian-ujian Allah.

Allah berikan ujian, dan Allah pasti beri pula solusi. Ada syariat untuk menyelesaikan permasalah dalam rumah tangga.

Mengumbar aib suami di medsos justru tidak akan menyelesaikan permasalah. Justru akan semakin membuat besar permasalahan yang ada.

Lihat Juga  Foto Penjagaan Aparat di Mal Kota Palembang sambil Pegang Rotan Adalah Hoax

“Aib suami yang seharusnya ditutup oleh istrinya, ketika diumbar ke sosmed, maka istri telah melakukan dosa besar. Sudahlah suaminya punya aib (dosa), istrinya pun juga demikian,” kata Ustadzah Rofi’ Maryam saat dihubungi melalui WhatsApp, Sabtu (24/4/2021)

Maka wahai istri, tambahnya, tutup rapatlah aib suaminya. karena itu adalah perintah Allah. Seburuk apapun keadaan suami, ia adalah pakaian mu. yang harus engkau sembunyikan aib nya.

“Jika suami bersalah, Islam punya aturan untuk menyelesaikannya. istri boleh meminta cerai atau pulang kerumah orang tuanya. tidak dengan mengumbar aib suami ke medsos,”tutupnya.

Reporter : Tri Jumartini Ilyas

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close