JABODETABEKPOLITIK

Bendera Raksasa Berkalimat Tauhid Dibentangkan Para Pedemo

BritaBrita.com,JAKARTA-Wajah Imam Besar FPI Rizieq Shihab menghiasi Aksi Bela Tauhid 211. Wajah Rizieq berkibar pada bendera besar warna hijau-putih-hijau yang dibawa perwakilan massa di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (2/11/2018) siang.

Berdasarkan pantauan, bendera dengan wajah Rizieq dikibarkan di depan barikade Brimob yang berjaga tepat di depan gedung Kementerian  Pariwisata. Bendera itu berkibar bersamaan dengan bendera bertuliskan Tauhid.

Namun dapat dipastikan jika Rizieq Shihab tidak hadir dalam aksi tersebut karena diduga masih berada di Arab Sudi. Selain mengibarkan bendera, massa juga aksi menyuarakan takbir berulang kali.

Lihat Juga  Tak Ingin Kecolongan, PAN Sumsel Pastikan Tetap Solid Dukung Prabowo-Sandi

Untuk diketahui, Aksi bela Tauhid  merupakan buntut dari peristiwa pembakaran bendera berkalimat Tauhid yang dilakukan anggota Banser NU pada peringatan Hari Santri Nasional di Garut, Jawa Barat.

Seperti dilansir suara.com, saat itu anggota Banser NU menganggap bendera tersebut merupakan lambang ormas Hizbut Tahrir Indonesia yang sudah dibubarkan pemerintah.

Sementara Aksi Bela Tauhid pertama sebelumnya berlangsung di depan kantor Kementerian Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, pada Jumat (26/10/2018) lalu.

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker