PALEMBANG

Jambret Agar Bisa Jalan dengan Pacar, Residivis ini Malah Diamuk Massa

BritaBrita.com,Palembang – Deri Prima (20),warga Tanah Mas, babak belur dihajar massa lantaran aksi jambretnya tak berjalan mulus. Motor yang dipakainya untuk menjambret pengendara motor yang berboncengan di jalan Talang Betutu Sukarami Palembang, oleng hingga masuk ke parit.

Residivis yang baru keluar penjara tiga bulan lalu karena kasus bobol rumah itu akhirnya menjadi bulan-bulanan warga dalam aksinya pada hari kedua Idul Fitri, Senin (25/5/2020). Pelaku pun harus kembali merasakan dinginnya jeruji besi penjara Polsek Sukarami Palembang.

Dari pengakuan tersangka, ia nekat menjambret karena tidak memiliki uang untuk jalan dengan pacarnya. Dalam aksi jambretnya ia melakukan sendirian menggunakan sepeda motor.

Saat melintas di lokasi kejadian tersangka melancarkan aksinya melihat korban yang berboncengan memakai tas selempang.

Lihat Juga  Polresta Palembang Tembak Residivis Curanmor

“Motor korban saat itu melambat jadi tas yang ditaruhnya di atas langsung aku jambret, namun pada saat mau lari motor aku oleng langsung terjatuh ke parit. Warga datang menghajar aku,” ujarnya saat ditemui, Rabu (27/5/2020).

Tersangka mengaku aksi jambret yang ia lakukan ketika baru pulang dari rumah pacar.

“Sebenarnya tidak ada niat cuman khilaf saja, mana pacar mau mengajak jalan dan reunian pasti butuh uang. Jadi melihat korban jadi punya ide buat jambret namun sial harus berurusan dengan Polisi lagi,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol Irwanto melalui Kanit Reskrim Iptu Hermansyah mengatakan bahwa modus tersangka berkeliling mencari korbannya untuk dijambret.

Lihat Juga  Sebulan Keluar dari Penjara, Residivis Tertangkap Lagi Kasus Pencurian Motor

“Namun aksinya gagal setelah sepeda motor yang dikendarai oleng terjatuh ke parit. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung menghajar tersangka,” jelasnya.

Tidak berselang lama anggota patroli kami melintas di lokasi kejadian melihat tersangka sudah babak belur. Anggota pun langsung mengamankannya.

“Tersangka merupakan residivis yang baru keluar penjara tiga bulan lalu. Tersangka langsung di giring ke mapolsek Sukarami” katanya.

Reporter : Deni Wahyudi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close