BISNISLIFESTYLEPALEMBANG

Jauh Sebelum Jabat Kepala Sekolah, Komariah Hawa Sudah Jadi Pengusaha Multi Talenta

BritaBrita.com,Palembang-Banyak orang mengenal bahwa sosok Komariah Hawa MPd hanya sebatas Kepala Sekolah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Palembang.

Namun siapa sangka, ternyata ia adalah sosok pengusaha jauh sebelum ia menjadi pemimpin di sekolah Madrasah tersebut.

Usahanya kini pun sudah jalan tanpa ia harus turun tangan karena semua sudah dijalankan oleh timnya yang tentu sudah ia bangun sejak lama.

Mulai dari usaha Event Organizer, Pelaminan, Catering hingga Showroom kendaraan.

“Dulu saya ingat sekali, modal saya Rp150.000, masang iklan di koran usaha catering. Jadi kalau saya ditanya berapa modalnya ya Rp150.000,” tuturnya, Kamis (12/11/2020).

Komariah menambahkan bahwa dengan modal itu lah ia kemudian dapat tawaran catering hajatan. Lantaran bingung belum ada modal hanya modal nekat, ia pun minta uang panjar atau DP pemesan catering.

Lihat Juga  Jokowi Bagi Sertifikat Tanah, Masyarakat Nunggu di Masjid

“Saya ingat sekali dulu itu, saya minta DP Rp7,5 juta. Dari uang itu lah saya beli bahan dan alat dan lainnya,” jelasnya.

Dari itu lah jiwa pengusahanya pun terus melesat maju dan ia bangun tim. Hal tersebut ia jalankan karena dulu berbarengan ia saat menjadi guru.

Dan tak ingin mengganggu, ia pun membangun tim tanpa harus menggangu aktivitasnya mengabdi sebagai guru, karena ia pun sempat dimutasi di berbagai daerah di Sumatera Selatan.

“Dulu sempat ke daerah, tapi karena sudah antisipasi, jadi ada tim yang sudah jalan. Jadi tinggal terima laporan,” jelasnya.

Menurutnya jiwa pengusaha memanglah harus ditumbuhkan oleh masyarakat Indonesia terutama para generasi muda. Mencoba melihat peluang dari berbagai sisi. Selain itu juga agar menikmati proses dan jangan pantang untuk menyerah.

Lihat Juga  Harnojoyo : 71% Warga Palembang Masih Buang Limbah di Sungai

Reporter : Sugi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close