PALEMBANGSUMSEL

Kapolrestabes Palembang : Mau Urus Administrasi terkait Kepolisian Bisa Datang ke Mall Pelayanan Publik di Jakabaring

BritaBrita.com,Palembang – Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji menyarankan masyarakat yang ingin mengurus administrasi berhubungan dengan Kepolisian seperti Pelayanan Samsat, Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, Pelayanan SKCK, Sidik Jari, Perpanjangan SIM bisa mendatangi lokasi alternatif Mall Pelayanan Publik (MPP) di komplek Dekranasda Jalan Gubernur H. Bastari Jakabaring Palembang.

“Lokasi alternatif MPP ini juga sudah disiapkan untuk melayani masyarakat khususnya administrator Kepolisian,” ujarnya, Senin (9/3/2020).

Kapolrestabes menjelaskan bahwa MPP sudah baik tinggal masyarakat memanfaatkan pelayanan ini dengan baik pula.

Untuk itu masyarakat dipersilahkan memanfaatkan pelayanan ini secara luas, baik pelayanan dari kepolisian maupun dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Jam operasional MPP ini seperti biasa, dari Senin sampai Jumat mulai pukul 07.30 hingga pukul 16.00.

Lihat Juga  Terserang Wabah Penyakit,Produksi Karet Sumsel Anjlok

“Secara umum MPP Palembang sudah memiliki fasilitas lengkap, seperti ruang laktasi, akses penyandang disabilitas, toliet memadai, stasiun isi baterai handphone, parkir kendaraan, kamera pengintai CCTV, lapak UMKM dan pojok baca,” jelasnya.

Ia menjelaskan secara Internal disediakan pelayanan-pelayanan menyangkut koordinasi di bawah Pemkot Palembang seperti pelayanan pembayaran PDAM, pengurusan data kependudukan, berkas-berkas dunia kerja, pembayaran pajak (BPPD), koordinasi lalu lintas Dishub dan pelayanan lainnya.

“Sedangkan untuk pelayanan eksternalnya seperti pelayanan Paspor, SIM, pembayaran Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, dan berbagai pelayanan menyangkut perbankan,” ungkapnya.

Sementara itu, Tamimi warga yang hendak mengurus perpanjangan SIM mengaku senang dengan dibukanya MPP Palembang ini.

Lihat Juga  Palembang Segera Miliki Mal Pelayanan Publik

“Kalau di Polrestabes sedang ramai antri, bisa ke sini. Tempatnya ternyata memang seperti mal,” tutupnya.

Reporter : Deni Wahyudi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close