INTERNATIONALNASIONAL

Kasus Covid-19 Meledak, 1 Tempat Tidur di RS Ini Diisi 2 Pasien

BritaBrita.com,New Delhi – Ledakan kasus Covid-19 di India membuat sejumlah rumah sakit kewalahan dalam menangani pasien.

Merujuk laporan Reuters, Kamis (15/4/2021), tercatat ada lebih 200 ribu kasus harian di India. Angka ini menjadi yang tertinggi di seluruh dunia.

Salah satu rumah sakit yang pasiennya membeludak adalah Rumah Sakit Lok Nayak Jai Prakash Narayan, salah satu fasilitas khusus virus korona terbesar di India dengan lebih dari 1.500 tempat tidur.

Ambulans hilir mudik membawa pasien ke bangsal. Beberapa juga datang dengan bus dan becak otomatis roda tiga.

“Kami pasti kelebihan beban. Kami sudah bekerja dengan kapasitas penuh,” kata direktur medis rumah sakit, Suresh Kumar dikutip dari Channel News Asia, Jumat (16/4/2021).

Lihat Juga  Terus Jalankan Program Rejeki Dalu, Tim Independen Kita Peduli : "Kami Ngeliat Wajah Sebenarnya kota Palembang"

Dari 54 tempat tidur semula, rumah sakit tersebut kini memiliki lebih dari 300 pasien Covid-19 dalam kondisi kritis. Bahkan, satu tempat tidur harus diisi dua pasien.

Sementara jenazah pasien yang baru saja meninggal terbaring di luar bangsal, sebelum dibawa ke kamar mayat.

“Hari ini kami menerima 158 penerimaan di Lok Nayak saja. Hampir semuanya merupakan kasus yang parah,” kata Kumar.

India memberlakukan lockdown ketat selama tiga bulan pada tahun lalu. Namun, pada awal 2021, pemerintah India melonggarkan pembatasan.

“Orang-orang tidak mengikuti pedoman (protokol kesehatan) Covid. Mereka ceroboh,” katanya.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close