OLAHRAGAPALEMBANGSUMSEL

KONI Palembang Dapat Kucuran Dana Hibah Rp3,9 Miliar

BritaBrita.com,Palembang– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang mengucurkan dana hibah sebesar Rp3,9 miliar kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Palembang Ahmad Zazuli mengatakan dana yang dikucurkan tidak terlalu besar tetapi cukup untuk melakukan pembinaan, pencarian bibit atlet.

“Saya rasa ada juga bantuan kucuran dana dari KONI Provinisi, dan itu bisa membantu pembinaan atlet. Saya harap pengurus KONI, cabor bisa menggandeng pihak ketiga dalam bentuk sponsorship bila ada event olahraga,” jelasnya saat menghadiri Rapat Kerja (Raker) KONI Palembang di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Senin (5/4/2021).

Sementara itu, Ketua KONI Kota Palembang H. Anton Nurdin menjelaskan bahwa Palembang juara menjadi harga mati. Yanga mana, berbagai kegiatan akan dilakukan dan untuk memulainya dengan membentuk program kerja.

Lihat Juga  BNN dan Bea Cukai Gagalkan Peredaran Sabu 35 Kg dan 34 Ribu Ekstasi

“Bahasa Kito Pacak, Kito Galak Palembang Juara muncul dari suara pengurus. yang memiliki semangat,” tegasnya.

Kedepan dirinya akan membuat regulasi, dimana setiap atlet yang berprestasi, tidak untuk dijualbelikan. Jangan atlet dibeli pada saat event, dan dipulangkan bila tidak ada event.

“Mari kita berpikir, agar atlet kita tidak dibeli oleh kabupaten – kota yang lain pada saat event – event olahraga,” ungkapnya.

“Kami juga mengharapkan dukungan, Apa yang bisa kami lakukan bila tidak ada dukungan, dan kami harapkan support tersebut,” pungkasnya.

Reporter : Sugi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close