OLAHRAGAPALEMBANG

KONI Sumsel Ancam Coret PERCASI dan FAJI

BritaBrita.com,Palembang-Untuk menerapkan disiplin organisasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel kembali mengingatkan Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Sumsel dan Pengurus Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumsel untuk segera menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) terkait habisnya masa kepengurusan.

Pasalnya, jika hingga Maret 2021 dua Pengurus cabang olahraga (Cabor) tersebut tidak gelar Musprov maka akan dicoret dari keanggotaan KONI Sumsel dengan segala konsekuensinya.

Apalagi, mulai dari imbauan bahkan saat Rapat Kerja (Raker) peringatan tersebut sudah diberikan.

“Beberapa Cabor sudah Musprov, yang belum Catur dan Arung Jeram. Jika Maret 2021 ini tak Musprov kita akan coret dari keanggotaan. Kita konsisten sepanjang tak ada konsolidasi maka skala bentuk pembinaan, termasuk bantuan administrasi rutin,” tegas Sekretaris Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans, Kamis (18/2/2021).

Lihat Juga  Paling Paham Selera, GO-FOOD Gelar Pesta MaMiMuMeMo

Suparman juga mengingatkan bahwa terkait Musprov, Pengurus Cabang Olahraga harus memahami mekasnisme yang harus ditempuh dan salah satunya Musprov harus dihadiri oleh KONI Sumsel.

Ia berharap, jangan sampai tindakan tidak disiplinnya pengurus Cabor akan berdampak merugikan pembinaan atlet karena tak mengikuti mekanisme KONI sebagai induk semua cabang olahraga.

“Tentu ini jadi warning bagi kawan-kawan Cabor. Karena yang lain bisa Musprov, kenapa ini tidak. Selain itu kemarin ada yang melaporkan sudah Musprov, tapi tak ada dihadiri dari KONI maka kami perintahkan untuk Musprov ulang,” pungkasnya.

Reporter : Sugi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close