NASIONALPALEMBANG

Lahan Parkir Showroom Wuling Harus Dibongkar Karena Tutupi Drainase

BritaBrita.com,Palembang-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang meminta agar bangunan parkir Showroom Wuling di Simpang Polda segera dibongkar. Pasalnya dibangun tidak sesuai dengan advice planning atau keterangan rencana tata kota.

Berdasarkan pantauan wartawan ke lokasi, Selasa (7/7/2020), parkir yang dibangun menutupi drainase. Terlihat juga beberapa tukang bangunan masih mengerjakan pembangunan gedung showroom.

Bangunan yang menutupi dranase ini dipastikan akan menghambat aliran air. Sedangkan, sejauh ini kawasan tersebut menjadi langganan banjir setiap hujan deras. Sehingga Pemkot Palembang meminta agar pemilik bangunan membongkar bagian untuk parkir yang menutupi drainase.

Parkir showroom Wuling tutupi drainase

Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Ahmad Bastari, melalui Plt Kepala Bidang (Kabid) Tata Bangunan, Faisal mengatakan, hari ini batas waktu pembongkaran terhadap lahan parkir showroom Wuling di Simpang Polda.

Lihat Juga  Wali Kota Palembang Kumpulkan Pejabat dan Kontraktor Terkait Banjir

“Setelah dilakukan rapat kemarin, kita sudah minta pemilik untuk membongkar. Bahkan, kita sudah tunjukkan batas-batasnya agar dibongkar segera,” katanya, Selasa (7/7/2020).

Berdasarkan rekomendasi dari Dinas PUPR Kota Palembang bahwa diberikan deadline 3×24 jam. Pihaknya meminta pemilik membongkar lahan parkir yang telah menutupi saluran drainase secara permanen ini. Dimana, lahan parkir tersebut harus mundur sepanjang 6,5 meter.

“Dalam satu dua hari ini akan kita lakukan pengiriman surat yang akan ditembuskan ke Wali Kota Palembang, Satpol PP dan akan kita berikan batas waktu,” katanya.

Sementara itu, saat akan dikonfirmasi pemilik bangunan tidak dapat dihubungi.

Reporter : Kamayel Ar-Razi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close