OLAHRAGAPALEMBANGSUMSEL

Lakukan Akselerasi Organisasi, NPCI Pusat Puji Pengurus Sumsel

BritaBrita.com,Palembang-Pengurus National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Sumatera Selatan (Sumsel) mendapat pujian tentang kesuksesan dari akslerasi pembentukan organisasi di kabupaten/kota di Sumsel dari NPCI Pusat.

Ketua Bidang Organisasi NPCI Pusat Rio Suseno saat melakukan kunjungan organisasi ke NPCI Sumsel mengatakan bahwa ia melihat ada banyak lompatan yang dilakukan oleh Pengurus NPCI Sumsel dalam mengembangkan organisasi dilingkup kabupaten/kotanya. Baik dilihat dari tolak ukur kuantitas maupun kualitas.

“Kalau kita melihat dari segi kuantitas, bahwa dari 17 kabupaten dan kota di Sumsel, tinggal satu yang belum terbentuk. Sedangkan secara kualitas, baru beberapa tahun terbentuk sudah menggelar dua kali Peparprov dan sebentar lagi Peparprov III,” ujarnya.

Hal tersebut menurutnya merupakan satu capaian yang patut untuk diapresiasi. Jika akselerasi kualitas dan kuantitas ini terus dilakukan bukan tidak mungkin NPCI Sumsel mampu menembus dominasi di Pulau Jawa.

Lihat Juga  Sekda: ASN Disiplin Kunci Sukses dalam Bekerja

Selain itu, kepedulian Pemerintah Daerah yang sudah mendukung dan support anggaran yang cukup dalam mengembangkan organisasi maupun pembinaan dan prestasi di Sumsel.

“Kami berharap adik-adik disabilitas memanfaatkan momen ini. Karena ini akan jadi tools atau alat untuk meningkatkan kualitas melalui olahraga. Karena dari tingkat Pusat hingga daerah penghargaan kepada atlet umum dan disabilitas sudah sama, jadi sayang jika adik-adik disabilitas melewatkan peluang ini,” urainya.

Sementara itu, Ketua NPCI Sumsel Ryan Yohwari mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan penguatan organisasi dari NPCI Pusat dengan menghadiri undangan kunjungan organisasi ke NPCI Sumsel.

“Terima kasih atas kehadiran Ketua Bidang Organisasi NPCI Pusat Bapak Rio Suseno yang kita meminta bantuan beliau tentang AD/ART dan penguatan organisasi. Saat ini memang menyisakan Muratara yang belum terbentuk dan target tahun ini mudah-mudahan segera terbentuk agar baik organisasi dan pembinaan prestasi berjalan,” terangnya.

Lihat Juga  Wagub Sumsel Serahkan Surat Plt Kadisbudpar Sumsel

Pria yang juga juara dunia badminton di Madrid ini berharap kepada NPCI kabupaten/kota di Sumsel dengan adanya pembiayaan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah agar benar-benar diaplikasikan sesuai tupoksi baik untuk pembinaan prestasi dan pembinaan organisasi.

Selain itu, agar NPCI kabupaten dan kota agar mempererat silaturahim dan membangun komunikasi dan kordinasi baik dengan Pemerintah Daerah maupun para stakeholder terkait.

“Dan jangan sungkan untuk meminta arahan, karena kami NPCI Sumsel siap membantu. Baik dalam hal penguatan organisasi, pembinaan prestasi maupun pemahaman tentang kedudukan NPCI dan KONI yang sama baik dalam perlakuan dan penghargaan oleh Pemerintah dan telah diatur dalam UU Sistem Keolahragaan Nasional,” pungkasnya.

Reporter : Sugi

Tags

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close