PALEMBANGPOLITIK

Lantik Panwaslu Kab/Kota se-Sumsel,Ini Pesan Gubernur dan Ketua Bawaslu

BritaBrita.com,Palembang— Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel) resmi melantik anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten / Kota se-Sumsel di Hotel Horison Ultima Palembang, Senin (28/8/2017).

Pelantikan Panwaslu tersebut dilakukan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel periode 2012-2017 Andika Pranata Jaya. Selain itu juga dihadiri Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin, perwakilan Bawaslu Pusat Koordinator Divisi Hukum Fritz Edward Siregar, dan beberapa Wali Kota / Bupati se-Sumsel.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Sumsel, Andika berharap nantinya Pelaksanaan Pilkada 2018 akan menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia.

dsc_04131

“Komisioner Panwaslu yang sudah dilantik agar dapat bekerja dengan baik dan memastikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Sumsel akan menjadi contoh bagi pelaksanaan pilkada di Indonesia,”harapnya.

Lihat Juga  Jokowi Bagi Sertifikat Tanah, Masyarakat Nunggu di Masjid

Andika menambahkan Bawaslu beserta jajarannya bekerja menggunakan SIM-P. “Soliditas, integritas, mentalitas, dan profesionalitas (SIM-P) menjadi paduan kami dalam melaksanakan aktivitas dan kegiatan sehari-hari untuk menjaga marwah lembaga. Sehingga menjadi lembaga yang bisa dipercaya dan diyakini bisa memberikan kepastian hukum dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan pemilu,”ucapnya.

Di tempat yang sama,Gubernur Alex Noerdin meminta agar Bawaslu menjadi lembaga yang independen. “Setiap anggota panitia pengawas pemilu harus netral dan tidak memihak siapapun. Yang benar katakan benar dan yang salah katakan salah,” unggap Ketua DPD Golkar Sumsel ini.

Sementara, Anggota Panwaslu yang dilantik, M, Taufik berjanji untuk melaksanakan tugasnya sebaik-baiknya.

“Sesuai janji dan sumpah jabatan yang telah kami ucapkan, kami akan melaksanakan norma-norma pengawasan, memberikan sosialisasi berkaitan dengan pengawasan kepada calon peserta pilkada dan pemilu,”jelasnya.

Lihat Juga  Gunakan Becak, Ratusan Pasutri Nikah Massal Diarak

Wartawan : M Dudin
Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close