PALEMBANGSUMSEL

Lebih Baik di Rumah Saja, Kalau Harus Silaturahmi Protokol Kesehatan Harga Mati

BritaBrita.com,Palembang -Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Eko Hendri melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengimbau kepada warga Palembang untuk takbiran cukup di rumah saja dan membaca Asmaul Husna.

“Ini upaya untuk memutus penyebaran Covid 19,” katanya di Palembang, Sabtu (23/5/2020).

Tidak hanya itu pihaknya juga meminta kepada warga Sumsel yang tinggal di Palembang untuk tetap merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di rumah. Begitu pun orang Palembang yang hidup di perantauan agar tidak pulang ke Palembang dulu agar tak membawa penyakit ataupun bisa tertular.

Lebih lanjut dirinya juga pun menyarankan agar masyarakat untuk dapat bersilaturahmi lewat smartphone.

Lihat Juga  Begini Caranya Belanja Online di Pasar Tradisional Selama Pandemi Covid-19

“Bukan tidak boleh bersilahturahmi untuk warga Palembang dan Sumsel, Boleh asalkan protocol Covid-19 dilaksanakan,” tegasnya.

Selain itu juga Kombes Pol Supriadi menjelaskan, sebelumnya sudah ada 2 kesepakatan hasil rapat Porkompida bersama dengan beberapa stakeholder yakni NU, MUI dan lainnya. Yang berbunyi

1. Mengimbau warga untuk melaksanakan sholat Id di rumah masing-masing, dan
2. Tidak melaksanakan mudik.

Dalam pelaksanaan pengamanan malam takbiran Polda menyiapkan 489 personil. Sementara pada Hari Raya Idul Fitri Polres yang ada di sumsel memback up personil Polrestabes Palembang dengan 125 personil.

Reporter : Deni Wahyudi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close