LIFESTYLENASIONAL

Fahrul, Bocah Tunanetra yang Hafal Al-Quran 30 Juz Lewat MP3

BritaBrita.com,MAMUJU TENGAH–Fahrul Amin (12) merupakan bocah yang mengalami kebutaan sejak lahir. Namun, bocah asal Dusun Palapi, Desa Lamba-Lamba, Panggale, Mamuju Tengah, Sulawesi Bara,t ini mampu menghafal Al-Qur’an hingga 30 juz.

Berkat kemampuannya ia diundang oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Rumah Dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat.
Ayah Fahrul, Muhammad Amin (38), menuturkan, anaknya tidak memiliki guru mengaji secara khusus. Semuanya dihafalkan secara otodidak.

“Sehari-hari senangnya mendengarkan Al-Qur’an lewat mp3, kalau yang lain dia tidak suka,” Muhammad Amin usai bertemu dengan Jusuf Kalla, Minggu (10/2/2019).

Amin menambahkan, Fahrul bisa menghafalkan Al-Qur’an dalam kurun waktu 18 bulan. “Sudah khatam Al-Qur’an enam kali,” tambahnya.

Lihat Juga  Wapres Jusuf Kalla: Kalau Merasa Tol Mahal, Lewat Jalan Biasa Saja

Sementara itu, paman Fahrul, Asika, mengatakan, sejak kecil Fahrul hanya tertarik mendengarkan lantunan-lantunan ayat suci Al-Qur’an.

“Dia memang suka mendengar itu (Al-Qur’an) setelah dibelikan pemutar MP3 oleh orangtuanya itu dia bawa terus ke mana-mana,” ujar Asika.

Jusuf Kalla sendir,i seperti dilansir kumparan.com, mengaku terkesan dengan kemampuan Fahrul dalam menghafal Al-Qur’an. Menurutnya, kemampuan Fahrul merupakan sesuatu yang langka.

“Secara ilmiah kan tidak bisa dijelaskan gimana anak yang hanya mendengar bisa hafal 30 juz hanya dalam 1 tahun lebih, hanya mendengar, bukan bahasanya (sendiri), (tapi) bahasa Arab, kalau bahasa sendiri lebih mudah,” tutur Jusuf Kalla.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close