INTERNATIONALLIFESTYLE

Film Terlama Marvel, “Avengers: Endgame” Berdurasi 3 Jam

BritaBrita.com,LOS ANGELES – Dalam uji coba menonton film Avengers: Endgame, tidak ada satu pun penonton yang ke toilet. Padahal, film tersebut yang resmi akan tayang akhir April nanti berdurasi selama tiga jam. Itu ditegaskan Anthony Russo, sutradara Avengers: Endgame. Itu semakin menjadikan penonton setia film-film Marvel semakin penasaran.

Sutradara kedua film tersebut, Joe Russo, juga mengungkapkan bahwa dirinya memastikan film tersebut juga akan berdurasi selama tiga jam.

”Kita masih dalam (durasi) angka tiga jam,” kata Joe Russo dilansir Collider dalam artikel yang akan dipublikasikan pekan ini.

Kedua sutradara yang merupakan saudara kandung itu mengungkapkan proses editing memang belum selesai, tetapi film tersebut bisa jadi lebih pendek. Namun, film tersebut memiliki keterkaitan dengan Avengers: Infinity Wars. ”Kita sudah melakukan empat kali uji menonton film untuk penonton saat ini,” kata Anthony Russo.

”Dalam tiga kali uji yang pertama, tidak ada orang yang ke kamar mandi,” ujarnya. Dengan perkiraan durasi selama tiga jam, Avengers: Endgame akan menjadi film terlama dalam Marvel Cinematic Universe.

Film tersebut lebih lama 20 menit dibandingkan Avengers: Infinity War yang dirilis pada 2018 lalu. Sebenarnya tidak ada misteri besar yang akan dimunculkan pada Avengers: Endgame .

”Saya pikir film itu berjalan baik. Kita mendapatkan respons baik dari penonton uji coba. Kita sangat senang dengan respons tersebut,” kata Joe Russo.

Kelebihannya, kata dia, adalah dari cerita yang terbaik. Namun demikian, Joe mengungkapkan pihaknya masih terus mengerjakan film tersebut hingga tanggal perilisan film tersebut. ”Kita belum selesai sepenuhnya,” ujarnya.

Lihat Juga  FBI: Indonesia Jadi Negara Tujuan Penipuan Bermodus Industri Hiburan

Apa kelebihan Avengers: Endgame selain faktor durasi yang lama? ”Itu merupakan film kulminasi dari 22 film. Banyak cerita yang harus dimasukkan,” papar Joe.

Akan Raih Pendapatan Tertinggi 
Melansir Forbes , Avengers: Endgame akan bersaing keras dengan Star Wars: Episode IX. ”Kedua film tersebut akan menjadi dua blockbuster yang akan mendapatkan pendapatan tertinggi,” kata penulis Forbes, Scott Mendelson.

Mengapa? Mendelson mengungkapkan bahwa Episode IX dan Endgame akan mengikuti film sebelumnya yakni Star Wars: The Last Jedi dan Avengers: Infinity War. Namun, dia mengungkapkan film produksi Marvel diprediksi akan mendapatkan respons positif di luar Amerika Serikat dibandingkan dengan film Star Wars .

The Last Jedi mampu meraih pendapatan USD1,3 miliar, sedangkan Infinity War mencapai lebih dari USD2 miliar pada tahun lalu. Itu menunjukkan momentum positif bagi Marvel untuk menjadi box office saat ini.

Ditambahkan Mendelson, Avengers: Endgame juga akan menghadapi kompetisi dari Detective Pikachu di luar AS. Namun demikian, Mendelson mengungkapkan bahwa Avengers: Endgame diperkirakan sulit mengalahkan rekor pendapatan film Avatar .

”Saya tidak yakin Endgame akan mengalahkan Avatar ,” ujarnya. Sebagai perbandingan, Avengers: Infinity War juga berselisih USD100 juta di AS dan USD700 juta di dunia dibandingkan Avatar.

Selain itu, penundaan perilisan film Bond 25 dan Wonder Woman 1984 juga akan mengurangi kompetisi dengan Episode IX . ”Avengers: Endgame dipastikan akan mendapatkan box office dalam nilai yang besar dibandingkan film Avengers sebelumnya,” kata Paul Dergarabedian, analis media di Comscore kepada Digital Spy.

Lihat Juga  33 Orang Tewas Terpanggang dalam Kebakaran Dahsyat di Perusahaan Produksi Animasi

Dia menambahkan, Avengers telah menempatkan benchmark tentang kemungkinan performa terbaik bagi Endgame. The Avengers merupakan film pertama yang berhasil meraih pendapatan lebih dari USD200 juta pada pembukaan pertama di AS.

Bahkan, Avengers: Infinity War memegang rekor pendapatan pembukaan terbesar mencapai USD640,5 juta. ”Pembukaan pekan pertama Avengers: Endgame diperkirakan akan mengglobal sekitar 26 April. Itu dipastikan akan mencapai rekor baru,” ujar Dergarabedian.

Bagi Dergarabedian, Endgame akan menjadi film dengan performa terbaik sepanjang waktu. Melansir CNBC, film Avengers: Endgame diprediksi akan menghasilkan USD1,3 miliar hingga USD1,5 miliar di AS saja.

”Dua pencetak uang box office di Hollywood akan bertarung. Keputusan label itu akan menentukan film apa yang akan berkembang ke depannya,” Erik Davis, redaktur pelaksana Fandango kepada CNBC.

Dalam pandangan analis Box Office, Shawn Robbins, Disney berhasil mencapai puncak kejayaan pada 2018 dan 2019. Tim pahlawan Avengers juga akan berotasi. ”Itu akan menjadi periode tertentu, dan mulainya hal baru ke depannya,” ujarnya.

Itu ditunjukkan dengan Marvel yang menyiapkan film pada 2020 seperti sekuel Doctor Strange dan Black Panther . Bahkan, mereka juga menyiapkan film Black Widow. ”Kita juga akan menampilkan superhero yang mungkin tidak tampil di film sebelumnya,” kata Doug Stones, Presiden Box Office Analyst.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close