HIBURANLIFESTYLE

Ini Lima Fakta, Pilot Cantik Terbangkan Jet Pribadi Bergaji Rp50 Juta

BritaBrita.com,PALEMBANG-Profesi pilot dikenal sebagai pekerjaan maskulin yang kebanyakan dilakukan oleh laki-laki. Namun, zaman sudah berubah.

Emansipasi mendorong perubahan bahwa pekerjaan apapun, termasuk menerbangkan pesawat, juga bisa dilakukan perempuan. Hal itu dibuktikan oleh Athira Farina, pilot perempuan muda yang kemampuan dan jam terbangnya tak perlu diragukan lagi.

Beberapa waktu lalu, IDN Times berkesempatan untuk berbincang dengan pilot perempuan keren ini. Kepada IDN Times, Athira bercerita mengenai pengalamannya menjadi pilot wanita. Mulai dari gaji, hingga pengalaman yang tak pernah bisa dilupakan Athira.

1. Di usia muda, penghasilan Athira mencapai Rp50 juta per bulan

Instagram.com/@athirafarina
Saat berbincang, Athira blak-blakan bercerita soal pendapatannya yang bisa mencapai Rp50 juta. Angka itu didapatkannya saat dirinya masih berstatus co-pilot.

“Gaji pilot kalau co-pilot se-saya semua hampir sama ya kurang lebihnya. Gak jauh-jauh beda sih, paling ya sekitar Rp40 juta sampai Rp50 jutaan lah,” kata Athira.

2. Datang ke titik terpencil Indonesia

Setelah berkali-kali terbang, Athira mengaku setiap kali terbang menjadi pengalaman terbaiknya. “Sebenarnya setiap terbang itu punya pengalaman beda-beda, karena keadaan alam itu beda-beda kan,” katanya.

Lihat Juga  Kartini Kekinian Harus Semakin Kreatif

Namun hal yang paling disyukuri Athira ketika dirinya dapat melihat langsung keindahan alam Indonesia hingga ke titik terpencil. “Kayak aku waktu terbang ke Rote, kita sering dengar namanya, Rote, tapi ternyata sebagus itu,” kata dia seperti dilansir IDNTimes.

Athira ternyata juga menjadi salah satu dari segelintir pilot yang dapat menerbangkan pesawat memasuki runway pendek. Selain Rote, Athira juga sudah menikmati keindahan Wakatobi dengan mata kepalanya sendiri.

3. Sempat ganti cita-cita

“Kenapa jadi pilot? Karena mikirnya itu pertama penasaran sih kalau waktu kecil sering jalan-jalan naik pesawat yang bawa itu siapa akhirnya ya simpel lah anak kecil pengen. Enak ya jadi pilot bisa jalan-jalan terus gitu,” cerita Athira.

Meski demikian, Athira mengaku sempat beberapa kali berganti cita-cita, mulai dari pilot hingga polisi.

Lihat Juga  Pekan Pustaka Palembang Jejaki Kembali Sejarah Literasi di Bumi Sriwijaya

4. Terbangkan jet pribadi

Instagram.com/@athirafarina
Tak hanya istimewa karena Athira berstatus pilot perempuan, Athira tambah keren karena berstatus pilot jet pribadi. Athira justru belum pernah menjadi pilot pesawat komersil.

“Memang sekarang saya bekerja di perusahaan air charter, ya orang sih kenalnya pesawat pribadi gitu. Bukan pesawat airlines, tapi air charter gitu,” kata dia.

5. Bikin laki-laki minder mendekati

Instagram.com/@athirafarina
Berstatus pilot perempuan dengan pendapatan besar, membuat beberapa laki-laki minder atau rendah diri ketika mendekati Athira. Hal ini disadari dan dirasakan langsung oleh perempuan asal Medan ini.

“Ada sih beberapa yang minder, cuma ya harusnya nggak perlu gitu sih,” kata Athira.

“Karena saya ngeliat cowok itu dari tanggung jawabnya, tapi kalau misalnya ngeliat kayak gitu aja udah minder, ya berarti kan kita tahu, ah ini mungkin dia kalau cuma kayak gitu aja udah minder kedepannya bakal susah nih, gitu,” tambah dia.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close