LIFESTYLE

Manusia Diminta Contoh Pola Kehidupan Lebah

BritaBrita.com,PALEMBANG-Ikatan Remaja Masjid Agung (IRMA) Palembang menggelar Ramah Tamah OR (Open Recruitmen) ke-30 di ruang Gubah Masjid Sultan Mahmud Badarudin Jayowikramo atau Masjid Agung Palembang, Minggu (19/1/2020).

Melalui tema “menyambung tali cinta dalam ruang dakwah untuk mewujudkan kejayaan islam melalui masjid” menghadirkan Ustaz H. Abdul Majid Dahlan sebagai penceramah.

Menurut Ustaz, bahwasanya remaja harus sesuai dengan aqidah yang benar.

“Sebagai remaja tidak cukup sekedar beraktifitas di lingkungan masjid Ini, tetapi harus menjadi remaja yang sesuai dengan akidah yang benar yaitu, akidah ahlusunah waljamaah” tegasnya saat memberikan ceramah.

Ustadz Abdul Majid juga menegaskan bahwa remaja harus mencontoh pola kehidupan seekor lebah.

“Jadilah seorang remaja yang mampu mencontoh pola kehidupan seekor lebah, lebah menghisap bunga yang indah, dan mengeluarkan madu yang bisa bermanfaat banyak orang, jadi remaja harus bisa bermanfaat untuk orang lain”. Tambahnya.

Remaja juga harus bisa mencontohkan jati dirinya dan bisa berkontribusi untuk agama.

“Yaitu membekali diri dengan pengetahuan agama, dan menebarkan ilmu agama yang dimiliki”. Katanya.

Sementara itu, Ketua pelaksana Doni Saputra menjelaskan OR IRMA Palembang telah dilakukan selama 12 hari.

“OR IRMA Palembang telah dibuka sejak 1 Januari 2020 hingga 12 Januari 2020, dan Alhamdulillah telah bergabung sebanyak 321 peserta, 179 akhwat dan
142 ikhwan” ujarnya saat memberi sambutan.

Ketua pengurus Yayasan Masjid Agung Ir Kgs H Ahmad Sarnubi berharap agar peserta OR IRMA Palembang bisa menyalurkan bakatnya dan bermanfaat untuk umat.

“Harapan kami, dengan bergabungnya para remaja ke IRMA Palembang ini bisa menyalurkan bakat dan mendapatkan ilmu, dan juga bisa melayani umat serta mengikuti segala rangkaian kegiatan yang ada di Masjid Agung ini”. Ujarnya.

Novita selaku peserta OR IRMA Palembang mengaku bergabung dengan IRMA Palembang ini untuk menambah wawasan.

“Motivasi bergabung ke IRMA, Yang pertama emang niat dari hati, terus ingin menambah wawasan tentang ilmu dan islam, serta butuh bimbingan untuk menjadi yang lebih baik lagi.” ujarnya. (PKL Meysa)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close