PALEMBANGSUMSEL

Masjid Agung Palembang Bagikan 5.000 Kantong Daging Kurban untuk Tiga Kelurahan

BritaBrita.com,Palembang-Masjid Agung Palembang membagikan 5.000 kantong daging kurban dari 12 ekor sapi yang diterima Yayasan Masjid Agung. Ribuan paket tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di tiga kelurahan.

Ketua Yayasan Masjid Agung, Kgs Ahmad Sarnubi mengatakan, selain sapi Pesiden Joko Widodo, ada juga dari orang dermawan di Kota Palembang. Daging dibagikan melalui RT dari 3 Kelurahan di sekitar Masjid Agung, yakni Kelurahan 18,19 dan 22 Ilir.

“Mudah-mudahan hari ini sudah selesai pendistribusiannya, kami bagikan melalui RT agar tidak berkerumun,” katanya, Rabu (21/7/2021).

Sarnubi mengatakan, awalnya pihak yayasan hanya menerima 2 ekor sapi kurban, yakni dari Kapolda Sumatera Selatan dan Bank Sumsel Babel. Namun, setelah salat Zuhur masuk kembali 3 ekor sapi dari H Halim.

Lihat Juga  Bikin Hewan Kurban Nyaman, Begini Sembelih Hewan Kurban dengan Teknik Daya Tarik

“Menyusul kemudian setelah itu kami Terima konfirmasi bahwa Sapi Kurban Pak Jokowi, Gubernur dan Wali Kota juga diserahkan ke Masjid Agung. Alhamdulillah tahun ini kurbannya cukup banyak dan bahkan ada dari Hamba Allah yang berkurban 2 ekor sapi,” katanya.

Pemotongan hewan kurban telah dilaksanakan sejak pukul 03.00 dini hari guna menghindari kerumunan karena antusiasme warga sekitar. Ia juga mengungkapkan, masih ada masyarakat yang datang langsung ke Masjid Agung namun guna menghindari kerumunan maka pihak kepolisian juga ikut berjaga untuk meminimalisir hal itu.

“Ada 10 orang polisi yang menjaga, karenanya proses pembagian tidak langsung tapi melalui RT setempat,” katanya.

Ia berharap, pemotongan hewan kurban tahun ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19.

Lihat Juga  62 Siswa Diciduk Pol PP Main Game di Warnet

“Tahun depan pemotongan hewan kurban bisa kembali dilaksanakan dan jumlahnya bisa lebih banyak lagi,” harapnya.

Reporter : Pitria

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close