PALEMBANGPOLITIKSUMSEL

Massa Gruduk Mapolda Sumsel, Minta Usut Tuntas Pembakaran Bendera PDIP

BritaBrita.com,Palembang – Ratusan Massa dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Selatan (Sumsel) dan Kota Palembang menggelar aksi unjuk rasa di halaman depan Mapolda Sumsel, Senin (29/6/2020). Mereka menuntut aksi pembakaran bendara PDI Perjuangan di Jakarta dalam aksi tolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di depan Gedung DPR RI Rabu (24/6/2020) lalu yang kini menjadi pembicaraan hangat.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Giri Ramanda N Kiemas meminta semua kader PDIP tetap tenang dan jangan terpancing emosi oleh tindakan yang tidak bertanggung jawab.

“Selain itu kami juga akan menyelesaikan melalui jalur hukum dan kami sangat percaya bahwa jalur hukum adalah jalur yang harus ditempuh,” ujarnya

Lihat Juga  JanganTerpecah Belah Gara-Gara Beda Pilihan Politik

Ia pun mengimbau jalur hukum diambil lantaran Indonesia adalah negara hukum sehingga ia mempercayai kepolisian untuk mengusut tuntas pembakaran tersebut.

Sementara itu di tempat yang sama, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri menyambut baik aksi damai PDIP dan pihaknya akan menjaga supaya Sumsel tetap aman dan Indonesia aman.

“Kami akan teruskan aspirasi ini apalagi mereka melakukan aksi unjuk rasa secara damai, ” ujarnya.

Reporter : Deni Wahyudi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close