PALEMBANGSYARIAH

Mau Dijauhkan dari Marabahaya? Ini Amalan dari Nabi Muhammad SAW

BritaBrita.com,Palembang – Banyak hal yang terjadi akhir-akhir ini di Kota Palembang terlebih dalam kasus kriminalitas. Dalam bulan Juli terdapat beberapa kasus kejahatan seperti pembunuhan yang terjadi di macan lindungan, tangga buntung, 1 ilir, 3-4 ulu bahkan kabupaten Pali.

Menjaga diri dari berbagai macam marabahaya yang terjadi, Kita senantiasa terus berdoa mendekatkan diri pada Allah SWT agar mendapat penjagaan dalam kondisi apapun.

Ustadz Irwani mengatakan sama halnya dengan pendapat para ustadz lainnya. Diawali dari dalam rumah, ketika keluar rumah, ketika ditempat kerja dan ketika kembali kerumah lagi. Dalam kondisi seperti itu senantiasa terus berdoa kepada Allah SWt seperti lahawlawalakuata illabillahil ‘alihilazim doa tersebut dilakukan setiap hendak keluar rumah.

Lihat Juga  Telan Rp3 Miliar, Pasar KM 5 dan Sekip Ujung Direvitalisasi

Ada beberapa amalan doa yang diajarkan rasulullah seperti doa masyur “Bismillahillazi la yadhuruu ma asymihi syai’un fil ardhi wala fissama’i wawassami’ul ‘alim bayyiti ummi,” (Dengan nama Allah yang tidak dapat mencelakakan dengan namanya tersebut baik dibumi maupun di langit dan Allah Maha mendengar lagi Maha mengetahui)

“Sebisa mungkin kita amalkan doa tersebut dibaca tiga kali sehari setiap pagi, siang dan sore ketika didalam rumah,”kata Ketua Yayasan Pendidikan Al Hikmah.

Terdapat juga doa khusus agar dijauhkan dari segala macam marabahaya seperti
Nauzubika nikmatillah hi taammatinnamati ma kholaq (saya bergantung padamu ya allah atas namamu, dari semua keburukan yang semuanya merupakam dari ciptaanmu).

Lihat Juga  Ini Pesan KH Maman Imanulhaq kepada Ribuan Milenial Kota Palembang

“Kita imbaukan agar terus waspada, berdoa dan bertawakal berserah diri sama Allah dan juga diiringi dengan ikhtiar yaitu waspada dan berdoa,”katanya, Selasa (28/07/2020).

Kejahatan yang terjadi di zaman sekarang juga kita tidak bisa menyalahkan kejahatan atau suatu musibah lainnya. Pada zaman Nabi juga banyak terjadi kejahatan. Seperti dimana ada kebaikan disana ada kejahatan selalu berdampingan.

“Semua fenomena yang terjadi pasti terjadi atas izin Allah SWT dan semua pasti tercatat di lauhil mahfuz. Sekarang yang kita harus lakukan sebagai orang beriman yaitu berikhtiar dan tawakal,”katanya.

Reporter : Tri Jumartini Ilyas

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close