PALEMBANG

Meski Sulit di Tengah Pandemi, SMAN 14 dan SMKN 5 Palembang Kurban 2 Sapi

BritaBrita.com,Palembang-Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 14 dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Palembang tetap melakukan penyembelihan hewan kurban di tengah kesulitan ekonomi akibat Covid-19.

Proses penyembelihan hewan kurban yang dilakukan oleh panitia pun dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan wajib masker dan jaga jarak.

Kepala SMA Negeri 14 Palembang Drs Kms Taufik R MSi, mengatakan, kurban tahun ini sedikit mengalami penurunan dari tahun sebelumnya akibat pengaruh suasana Pandemi Covid-19.

“Namun demikian Alhamdulilkah, kita tetap berupaya melaksanakan kurban dua ekor sapi yang didapat dari para guru, orang tua siswa dan masyarakat yang jumlah peserta korban sebanyak 14 orang,” ujarnya, Senin (3/8/2020).

Lihat Juga  Tak Bagikan Kupon, Masjid Agung Palembang Bagikan Daging Kurban Lewat Ketua RT

Ia menambahkan, untuk pendistribusiannya, masih sama seperti tahun sebelumnya yakni di lingkungan sekitar sekolah yang tidak mampu, panti panti asuhan, pesantren dan warga sekolah sendiri dengan melibatkan guru dan siswa.

Menurut Taufik, tahun ini penyembelihan hewan sedikit penurunan dibanding masa sebelum covid, biasanya jumlah hewan kurban sebelum covid kadang 7 bahkan sampai 15 ekor sapi.”tahun ini dua ekor sapi, namun kita tetap bersyukur meski dua ekor sapi sekolah kita berupaya melaksanakan kurban sekarang ini,” ucapnya

Senada dengan itu, Danu Purwanto, siswa SMAN 14 Palembang yang dilibatkan dalam proses penyembelihan hewan kurban pun mengaku bangga.

“Karena ini nanti sebagai pembelajaran setelah lulus, dan punya pengalaman pernah jadi panitia penyembelihan hewan kurban. Boleh jadi pada saat di masyarakat belum pernah dilibatkan,” urainya.

Lihat Juga  Diperiksa 12 jam, Wakil Bupati OKU Langsung Dijebloskan ke Sel Tahanan Polda Sumsel

Sementara itu, penyembelihan hewan kurban juga dilakukan oleh SMKN 5 Palembang yang hari ini menyembelih dua ekor sapi. Penyembelihan hewan kurban pun dilakukan oleh sekolah.

“Alhamdulillah tahun ini kita juga turut berkorban dua ekor sapi dari para guru. Hari ini kita juga langsung bagikan ke siswa dan juga masyarakat sekitar sekolah. Mudah-mudahan momen idul adha yang akan datang terus kita tingkatkan dalam hal berbagi,” pungkasnya.

Reporter : Sugi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close